Acara Ngopi Asik yang berlangsung di Transmart Kota Tasikmalaya, Sabtu 09 Nopember 2019 | ist

Kota, Wartatasik.com Penting memang, berbicara tentang kesehatan makanan, terlebih memperhatikan keterangan yang terdapat dalam bungkus. Jika tidak dipantau instansi terkait tentu akan membahayakan masyarakat sebagai konsumen.

Untuk itu, Dinas Kesehatan bersama Badan POM menggelar Ngopi Asik (Ngobrol dan Penyampaian Informasi bersama di Kota Tasik) bertempat di Transmart, Sabtu, 09 Nopember 2019 kemarin.

Adapun inti dari Ngopi Asik itu adalah membahas bagaimana cara memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya memperhatikan keterangan yang terdapat dalam bungkus atau kemasan makanan dan obat.

Acara Ngopi Asik yang berlangsung di Transmart Kota Tasikmalaya, Sabtu 09 Nopember 2019 | ist

“Agar dapat dipastikan keamanan dan sesuai kebutuhan konsumen. Tentunya tidak menyebabkan kerugian kesehatan,” tutur Kadinkes Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat, Minggu (10/11/2019).

Intinya, lanjut Uus, pihaknya bersama pihak BPOM terus intens mengawasi dan memantau makanan dalam kemasan dengan mengadakan sidak ke pasar atau sekolah dan tempat tempat ramai penjaja makanan dalam kemasan.

“Untuk itu, kepada masyarakat kami mengimbau agar sekiranya memperhatikan keterangan dalam kemasan. Baik itu masa kadaluarsa ataupun komposisi makanan itu sendiri. Agar kita aman dan nyaman menggunakannya,” tandasnya. Asron

Loading...