Dirgahayu RI ’75 dari Nakes Covid 19: Lekas Sembuh Indonesiaku, Sekali Merdeka tetap Merdeka

 14,352 total views

Nakes Covid 19 Kab Tasikmalaya | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, semua perhatian tertuju kepada petugas medis dan tenaga kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan melawan Covid-19.

Jasa dan pengorbanan mereka memang patut mendapatkan apresiasi dan intensif. Namun, selain mereka juga tentu kita tidak boleh luput pada petugas lain yang selama ini juga punya peran besar dalam menghadapi ancaman virus Corona.

Di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun ini, sudah sepatutnya kita semua memberikan perhatian lebih kepada para pejuang kesehatan.

Di saat kita sibuk menjaga kesehatan dan kebersihan, rajin mencuci tangan dan berusaha menjauhi segala hal yang kotor serta tidak steril, mereka pejuang kesehatan justru sebaliknya.

Setiap hari berhadapan dengan dengan pasien Covid19, termasuk juga dengan sampah-sampah medis penggunaan masker dan sarung tangan medis yang semakin masif. Ini tentunya membuat mereka rentan terjangkit penyakit.

Seperti diakui salah seorang tenaga medis (30) yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan, untuk kali ini jelas semua berbeda dengan kemerdekaan sebelumnya ketika orang lain melakukan upacara atau secara virtual untuk mengenang jasa-jasa pahlawan.

“Saya juga disini Insayalloh berjuang berjibaku untuk menangani pasen COVID-19 dan mudah-mudahan bagian dari ikut andil dalam perjuangan untuk menyembuhkan Indonesia tercinta ini dari Pandemi Covid-19,” ucapnya, Senin (17/08/2020).

Harapan di hari kemerdekaan RI ke 75 tahun ini khususnya untuk tenaga medis semoga Pandemi ini cepat berlalu, jangan lupa lakukan terus protokol kesehatan, pakai masker.

“Dan mohon juga untuk selalu mendapat perhatian lebih oleh pemerintah, baik pemerintah pusat bahkan Pemerintah daerah, Lekas sembuh Indonesiaku, Sekali Merdeka tetap merdeka,” pungkasnya. Ndhie

Related posts