Afza Lailani Syach Celestyne siswi kelas 5 e ini merupakan siswa berprestasi di Bidang seni beladiri Karate | Blade

Kota, Wartatasik.com – SD Al Muttaqin Full Day School kota Tasikmalaya sudah tak asing lagi bagi masyarakat. Bukan tanpa sebab, SDN Islam terpadu ini kerap menelurkan bibit murid unggulan segi akademik maupun non akademik.

Ya, salah satunya Afza Lailani Syach Celestyne siswi kelas 5 e ini merupakan siswa berprestasi di bidang seni beladiri Karate.

Anak dari pasangan Syahrial dan Rosnina Rayati ini menyabet juara Juara 1 Komite + 30 KG dan Juara 2 Kata Perorangan putri pada perhelatan O2SN tingkat Kota Tasikmalaya.

Didikan disiplin dan mental kuat juga diwarisi Afza dari ayahnya yang merupakan seorang prajurit TNI-AD yang berdinas di Kodim 0612/Tasikmalaya sehingga Afza terbiasa disiplin dalam berlatih secara rutin dan terarah lalu akhirnya bisa mengantarkan dirinya menjadi juara.

Kepada Wartatasik.com, Syahrial mengatakan, Prestasi ini didapatkannya atas keuletan semangat dan kegigihanya dalam berlatih. Apalagi pencapaian prestasi cukup mencengangkan, pasalnya Afza tergolong masih junior di olahraga karate.

Afza Lailani Syach Celestyne (kanan) siswi kelas 5 e ini merupakan siswa berprestasi di Bidang seni beladiri Karate | Blade

“Afra masih sabuk kuning, itupun setahun kurang bergabung dengan BKC Dojo Wiradadaha tapi bisa bersaing dengan seniornya bahkan bisa mengalahkannya,” ujar Syaharial, Kamis (11/04/2019).

Diterangkan Syahrial, latihan rutin dojo dilakoni setiap hari Selasa dan Minggu di GGM Dadaha di bawah asuhan Kang Dede, Kang Pudin, kang Fikri dan Teh Ami. Selain itu, dorongan semangat agar bisa mencapai terbaik saat bertanding juga diberikan Kepala Sekolah SD Al Mutaqin Otong Tatang.

“Saya harap kedepannya dengan torehan prestasi yang cukup signifikan ini, Afza bisa menjadi atlet karate Kota Tasikmalaya di even berikutnya sehingga bisa membawa nama baik daerah di tingkat provinsi maupun nasional,” harapnya.

Syahrial menjelaskan, pola latihan Afza rutin setiap pagi setelah sholat subuh sebelum berangkat sekolah berlatih gerakan karate di halaman rumahnya diarahkan dan dilatih oleh kakaknya yakni Azka yang bersekolah di SMPN 1 Kota Tasikmalaya.

“Azka juga salah satu Atlet Karate Kota Tasikmalaya yang telah banyak meraih prestasi Karate di tingkat daerah maupun nasional,” tandasnya. Blade.