Dengan simbolis melepas balon, Wali Kota Tasik buka Festival Gema Sakinah ke-4 | Blade

Kota, Wartatasik.com -.Bertempat di Halaman Pondok Pesantren Nurul Iman Sirnagalih, Indihiang, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya tadi pagi sukses menggelar Festival Gema Sakinah ke-4 tingkat Kota Tasik.

Dengan melepas balon, acara yang dibuka oleh Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman itu dihadiri oleh Kabag Kesra, H. Nasihin, Camat Indihiang Nanang Iskandar serta unsur Muspika lainnya.

Para hadirin Festival Gema Sakinah ke 4 tingkat Kota Tasikmalaya | Blade

Kegiatan tersebut digelar memiliki beberapa tujuan penting. Yakni mengangkat anak-anak yang berpotensi diseluruh kecamatan untuk bisa tampil di tingkat kota, dengan diukur melalui lomba Gema Sakinah ini.

Hal tersebut dikatakan ketua BKPRMI Kota Tasikmalaya Ust. Heriyanto kepada wartawan. Ia menambahkan melalui acara tersebut mudah-mudahan mentalitas anak meningkat, “Tidak ketinggalan para guru dan orangtuanya juga dilibatkan mengikuti lomba dengan membangun kreativitas. Ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan guru sendiri,” terangnya, Minggu (04/11/2018).

Suasana lomba yang diselenggarakan BKPRMI Kota Tasik | Blade

Sehingga lanjut Ia, para pendidik bisa melahirkan santri atau murid-muridnya yang pintar, hebat, kuat, sehat dan berakhlakulkarimah tentunya, “Hasil dari Festival Gema Sakinah ke-4 tingkat Kota Tasikmalaya  ini Insyaallah akan diturut sertakan ditingkat provinsi akhir bulan ini. Dan ditingkat nasional bulan Desember mendatang,” tukasnya.

Ia menegaskan, kegiatan ini merupakan ajang evaluasi antara anak, guru dan orang tua. Ada 6 lomba yang dilombakan, lanjutnya, yakni baca syahadat, do’a, menyusun gambar, menyusun balok, baca surat dan doa, dan gerakan solat, “Terakhir orangtua mendongeng cerita islami, kegiatan di laksanakan satu hari, dan setiap kecamatan mengutus 20 peserta,” pungkasnya. Blade

Facebook Comments