Buka Acara Pelatihan Keterampilan di Ponpes Raudlatul Muta’alamin, Kadisnaker: Ini Bagus Bagi Santri

 1,000 total views,  2 views today

Foto bersama Kadisnaker Kota Tasikmalaya bersama para peserta, Pimponpes dan pemateri | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Di era globalisasi, setiap orang dituntut memiliki skill agar bisa bersaing memenuhi tuntutan hidup. Pemerintah pusat pun kini terus intens memberikan program bagi pondok pesantren.

Kini, para santri tak hanya mendalami ilmu agama, pasalnya Presiden Jokowi menyuguhkan program yang berkaitan dengan pekerjaan.

Seperti halnya Pondok Pesantren (pontren) Raudlatul Muta’alamin Cilendek yang menggelar pelatihan teknologi informasi yang difasilitasi Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pontren Kota Tasikmalaya.

Menyikapi itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya Rahmat Mahmuda mengapresiasi pelaksanaan pelatihan teknologi informasi.

Sebab kata Rahmat, progam tersebut merupakan satu terobosan baru yang bermanfaat sangat besar membantu para santri untuk bekerja.

Foto bersama Kadisnaker Kota Tasikmalaya bersama para peserta, Pimponpes dan pemateri | dokpri

“Manfaatnya besar, tak hanya ilmu agama tapi setelah beres di pesantren para santri ini sudah siap kerja kerena mendapat pelatihan,” ucapnya usai membuka pelatihan di Workshop Teknologi Informatika BLK  Komuitas, Jumat pagi tadi (22/11/2019).

Pelatihan ini terang Rahmat, berlangsung selama dua bulan dengan peserta alumni atau siswa pontren dan sebagian dari umum.

“Kami harapkan kedepannya bagi masyarakat sekitar yang butuh pelatihan bisa daftar ke pontren,” ujarnya.

Nantinya pelatihan ini diharapkan tak hanya dibidang Informasi Teknologi (IT), tapi sesuai dengan permintaan para pencari kerja (pencaker) seperti garmen, otomotif dan lainnya.

“Ini program Jokowo dalam rangka mengembangkan pontren. Dari segi ilmu mumpuni, tinggal menambah keterampilan sehingga kalau lulus punya keterampilan,” paparnya.

Disinggung apakah ada penyaluran pasca lulus, Rahmat mengaku rutin memberikan info kegiatan pasar kerja.

“Harus pro aktif lah, datangai Disnaker karena kami pasti memfasilitasi,” tandasnya

Senada, Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Muta’alamin KH Ate Musodiq mengaku sangat senang jika alumni santriwan dan santriwati dan warga sekitar mendapati keterampilan khusus IT.

Semoga acaranya lancar dan bermanfaat bagi peserta pelatihan keterampilan ini,” singkatnyaAsron

Related posts