Dana Operasional Belum Cair, UPTD Lingkup Disdikbud Kab Tasik Gunakan Dana Talang

 944 total views,  2 views today

Dana operasional untuk kantor UPTD TK, SD dan PLS dilingkungan Dinas Pendidikan kab Tasikmalaya hingga kini belum cair. Padahal dana tersebut urgen dialokasikan untuk kebutuhan kantor | dok

Kabupaten, Wartatasik.com – Dana operasional untuk kantor UPTD TK, SD dan PLS dilingkungan Dinas Pendidikan kab Tasikmalaya hingga kini belum cair. Padahal dana tersebut urgen dialokasikan untuk kebutuhan kantor.

Alhasil untuk menanggulangi dana tersebut pihak UPTD mencari dana talang. Pengakuan itu dikatakan salah satu bendahara UPTD yang minta namanya tak disebutkan saat ditemui wartatasik.com diruang kerjanya, Sabtu (20/07/2019).

Ia mengaku sudah hampir 7 bulan ini dana operasional kantor belum cair untuk Alat Tulis Kantor (ATK), bayar listrik, telepon dan pemeliharaan gedung.

Dirinya pun heran kenapa hingga saat ini belum cair, padahal biasanya bulan Maret – April sudah bisa cair.

“Selama ini untuk menutupi operasional terpaksa menggunakan dana talang karena kebutuhan tersebut menjadi rutinitas harus dibayar tiap bulan,” ujarnya.

Sementara itu ketika hal tersebut di konfirmasikan kepada Kasubag Keuangan Disdikbud Kab Tasikmalaya Nandang melalui telepon selulernya membenarkan jika dana rutin untuk operasional UPTD di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab Tasikmalaya hingga kini belum cair.

“Iya, belum cair, biasanya bulan Maret April sudah cair tapi sekarang dikarenakan masuk dalam anggaran perubahan kemungkinan cairnya bulan Agustus atau September,” pungkasnya. Redi/Sur

Related posts