Para murid yang menerima kelulusan sumringah karena hasil lulusan di sekolah tersebut mencapai 100% | Blade

Kota, Wartatasik.com – Euforia murid SMK BPI Baturompe terlihat jelas, saat pihak sekolah mengumumkan seraya membagikan hasil kelulusan, yang dilaksanakan di aula SMK BPI Baturompe Jl Cigantang Hilir 115 – 117, Mangkubumi – Kota Tasikmalaya.

Kepala Sekolah SMK BPI Baturompe Yana Nuryana Sidik S.Pd.,M.M., menuturkan bahwa jauh hari sebelum kelulusan, pihaknya sudah ingatkan anak-anak agar usai kelulusan jangan curat coret seragam.

Sebab menurutnya lebih baik seragamnya itu dikasih ke orang yang lebih membutuhkan, “Jangan konvoi, pokoknya kami tidak mengharapkan lulusan sekolah ini merugikan diri sendiri dan orang lain,” ujar Yana saat ditemui wartatasik.com usai acara, Senin (13/05/2019).

Kepala sekolah beserta para guru SMK BPI Baturompe | Blade

Yana mengaku getol berikan pemahaman terhadap murid tidak usah melakukan hal yang kurang bermanfaat.

Bahkan terangnya, ada satu kata mutiara dari sekolahn yaitu kalau kita tidak mampu memberikan kebaikan, kita jangan membuat kekurangan, kalau kita tidak memberikan kebaikan,

“Intinya jangan membuat masalah, jauhakan hal- hal yang tidak bermanfaat seperti aksi corat coret dan konvoi itu,” pungkasnya.

Ada 71 siswa kelas XII SMK BPI yang terdiri dari tiga kelas yaitu dua jurusan PM (Pemasaran) dan satu jurusan Perkatoran, “Alhamdulillah kelas XII semuanya lulus, “tandasnya. Blade.