Hadirkan Dr Boyke, Peringati HUT ke-68 IBI Tasikmalaya Gelar Seminar Nasional

 5,396 total views

Acara yang disponsori BUMN dan Kimia Farma ini menghadirkan langsung bintang tamu Ustadz Alhabshi dan Dr Boyke | Suslia

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) mengadakan seminar nasional dengan tema kenali perlakuan seks pada anak” yang berlangsung di Graha Plaza Asia, Sabtu (13/07/2019)….

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka HUT ke 68, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Tasikmalaya mengadakan seminar nasional dengan tema kenali perlakuan seks pada anak” yang berlangsung di Graha Plaza Asia, Sabtu (13/07/2019).

Acara yang disponsori BUMN dan Kimia Farma ini menghadirkan langsung bintang tamu Ustadz Alhabshi dan Dr Boyke.

Ketua IBI DR Hj Atit Tajmiati Am Keb M.Kes., mengatakan, bidan memiliki tugas sebagai pendamping dalam memberi pelayanan kepada perempuan sehingga IBI harus sigap dengan yang terjadi dilingkungan masyarakat.

Menurut Atit, perkembangan saat ini adalah meningkatnya angka kekerasan seksual. Namun diharapkan IBI punya peranan mencerdaskan masyarakat mengenali gejala gejala terhadap anak.

Acara yang disponsori BUMN dan Kimia Farma ini menghadirkan langsung bintang tamu Ustadz Alhabshi dan Dr Boyke | Suslia

“Setelah mengikuti seminar ini, diharapkan mulai menyorot sisi medis dan agama, karena betapa pentingya orangtua memperhatikan tumbuh kembang anak terutama pendidikan dan perkembangan seksnya,” ungkapnya saat diwawancara wartatasik.com.

Lanjut Atit, IBI memiliki kegiatan bhakti yang sudah dilakukan yaitu pemeriksaan kesehatan pelayanan, pemeriksaan AMC gratis, ziarah ke sesepuh IBI dan kini seminarnya adalah pemberitahuan kepada tenaga medis khususnya bidan IBI.

Saat ini tambah Atit, pihaknya membuat program untuk sekolah calon pengantin, namun tahun ini tak bisa diaelenggarakan sendiri karena harus kerjasama lintas sektor Komisi Perlindungan Anak (KPA).

Selain itu IBI pun nantinya akan mengadakan konseling dan kerjasama dengan Forum Kota Sehat.

“Pemerintah Kota sudah memfasilitasi sekretariat di bekas rumah bersalin dan menjadi sarana tempat kegiatan sementara dalam pembagian bimbingan kerjasama dengan pendidikan,” pungkasnya. Suslia

Nampak dr Boyke (tengah), bersama dr Sarwono perwakilan Dinkes Kota Tasikmalaya (kiri) | Suslia

Related posts