Kemendikbud Gelar Nobar Film Keluarga Cemara, H Ferdiansyah: Banyak Tuntunan dan Tontonannya Juga

 3,179 total views

Kepala Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud Indonesia gelar nonton bareng alias nobar Film Keluarga Cemara yang dibuka langsung anggota Komisi X DPR RI H Ferdiansyah SE MM., yang bertempat di Alun alun Manonjaya. | Suslia

Kabupaten, Wartatasik.com – Kepala Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud Indonesia gelar nonton bareng alias nobar Film Keluarga Cemara yang dibuka langsung anggota Komisi X DPR RI H Ferdiansyah SE MM., yang bertempat di alun alun Manonjaya.

Dalam sambutannya Ferdiansyah mengatakan, Film Keluarga Cemara mengadung unsur pendidikan dan hiburan, sehingga jadi ada tuntunan dan tontonan menjadi seleksi yang dipersembahkan dari DPR RI dengan mitra Kemendikbud.

“Semoga bisa membuat masyarakat Manonjaya bahagia dengan nobar Film Keluarga Cemara,” ucapnya, Sabtu malam (31/08/2019).

Terang ia, program ini memang menjadi ajang promosi “Ayo Nonton Film Indonesia” dan jenis film itu harus punya dua kriteria yaitu unsur pendidikan dan hiburan.

Namun lanjutnya, tidak seluruh kabupaten menayangkan karena tersangkut anggaran dan yang terpilih 514 diantaranya Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Nampak anggota Komisi X DPR RI H Ferdiansyah SE MM., tengah memberikan doorprize kepada pelajar yang mengikuti nobar Film Keluarga Cemara yang bertempat di Alun alun Manonjaya | Suslia

“Hanya 102 kabupaten dan kota yang terpilih putar film, sekitar 28% dari seluruh kota dan kabupaten yang nobar film ini,” paparnya.

Kata Ferdiansyah, tak hanya di film tapi juga diadakan workshop di bidang pembuatan film yang memunculkan sineas muda sehingga membuka diri kepada Pemerintah Kab Tasikmalaya.

Dirinya pun berpesan, apabila para sineas ada yang ingin nobar film harus dilakukan secara berkesinambungan.

“Sineas muda harus diberi pemahaman, karena spek ekonomi sangat berpengaruh dan mengusulkan kepada Kemendikbud supaya di format ada unsur budayanya,” pungkasnya.

Sebelum nobar, karena bertepatan dengan tahun baru hijriah 1 Muharam, diselenggarakan dulu pawai obor oleh anak anak yang hadir sebagai peserta dari Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Suslia.

Related posts