Suasana prosesi wisuda tahfidz Al Quran | EQi

Kota,¬†Wartatasik.comForum Komunikasi Roda 4 (FKR-4) Priangan Timur (Priatim) berkolaborasi dengan Forum Hufazzil Qur’an (FHQ) mensukseskan acara wisuda Tahfidz Al-Qur’an ke II yang dilaksanakan di Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (28/04/2019).

Panitia pelaksana acara Rofi mengatakan, wisuda tersebut merupakan kegiatan kali kedua setelah kegiatan pertama sukses di laksanakan di tahun 2018.

Selain itu terangnya, acara yang digagas Forum Hufazzil Qur’an ini bertujuan guna menjalin silaturahmi antar penghafal al-qur’an se priangan timur.

“Ada sekitar 3000 peserta yang ikuti wisuda ini dari seluruh lembaga Tahfidz se-Priangan Timur,” terangnya kepada wartatasik.com.

Sementara itu, salah satu Admin FKR-4 Priangan Timur akan menetapkan menetapkan kegiatan ini menjadi salah satu Program Sosial yang akan terus di usungnya bersama dengan FHQ, sebab sesuai dengan Visi FKR-4 yaitu silaturahmi.

“Ini merupakan program positif yang pola kerjasamanya mirip dengan program Big Bukber, dimana kita membantu menyediakan Armada Angkutan yang melibatkan seluruh komunitas FKR-4,” ujarnya seraya minta namanya tak disebutkan.

Nampak hadir pada acara Wisuda Tahfidz Al-Qur’an ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Wakilnya Uu Ruzhanul Ulum, beberapa pejabat daerah diantaranya Kemenag Kanwil Provinsi Jabar melalui perwakilan Kepala Bidang Penais dan dari Kemenag Kab.Tasik diwakili Kasi Pakis (Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam).

Sedangkan dari Kota Tasikmalaya diwakili Kasi Penmad (Pendidikan Madrasah). EQi