Suasana pelatihan RBM di salah-satu hotel Kota Tasikmalaya | Blade

Kota, Wartatasik.com – Sedikitnya 30 perwakilan dari Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) yang ada di Kota Tasikmalaya menghadiri pelatihan bagi para pengurus RBM disalah satu hotel di Kota Tasikmalaya.

Ketua Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) Kota Tasikmalaya Waryono mengatakan tujuan digelarnya pelatihan itu adalah untuk menambah pemahaman tentang anak disabilitas berikut cara pendataan, penanganan, pelaporan serta rujukan suatu kasus yang terjadi dilingkungan daerah binaan dan management RBM di masing-masing Kecamatan dan Kelurahan.

“Peserta yang ikut tiga orang perwakilan dari empat Kecamatan ditambah 1 orang perwakilan Kecamatan,” terangnya kepada Wartatasik.com disela acara, Sabtu (27/10/2018).

Kegiatan itu, lanjut Waryono, sangat baik dan menjadi satu kekuatan dari RBM Kota Tasikmalaya untuk bisa bekerja sama dengan RBM Kecamatan dan Kelurahan.

Ketua pelatihan RBM, Waryono | Blade

“Supaya bisa menumbuhkembangkan kepedulian warga masyarakat untuk hak-hak anak Disabilitas, pasalnya, banyak pembelajaran yang bisa ditimba dari pelatihan ini,” katanya.

Ia menambahkan kegiatan ini pula sangat bermanfaat bagi anak dan keluarga disabilitas dalam meningkatkan pemahaman para peserta tentang apa saja permasalahan diffabel di wilayah dampingannya serta menemukan solusi,

“Serta menyusun langkah lanjut apa yang akan dilakukan sebagai seorang relawan,”tandasnya. Blade

Facebook Comments