Sandang Daerah Seribu Pesantren, Sepatutnya Tasikmalaya Bisa Raih Prestasi di MTQ

 2,986 total views

Kafilah kecamatan Singaparna | Kominfo

Kabupaten, Wartatasik.com – Sebagai penyandang daerah santri, sepatutnya meraih prestasi dan hasil gemilang dalam setiap penyelenggaraan event MTQ baik tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya yang berjargon “Kota Santri” sudah memulai salah satu hajatan akbarnya yakni, Pembukaan (Opening) Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2019 di Lapangan Kecamatan Cigalontang, Kamis (04/07/2019).

Penyelenggaraan Musabaqah tentu tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguh syiar islam, tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur outcome kegiatan pembelajaran Al Quran yang berlangsung di masyarakat.

“Ya, melalui Lembaga Pendidikan keagamaan yang tersebar di Kab. Tasikmalaya atau hasil pembinaan Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) selama ini,” ujar Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto saat memberikan sambutan.

Ade Sugianto menyampaikan, pentingnya eksistensi kegiatan pembelajaran Al Quran sebagai ajang pengkaderan demi mendapat Qori dan Qori’ah yang unggul dan berprestasi secara mandiri sehingga dapat mengirimkan Qori dan Qori’ah yang baru pada setiap penyelenggaraan Musabaqah.

“Kami mengimbau kepada para ulama, guru, pimpinan lembaga keagamaan, marilah kita maju bersama-sama meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan ajaran islam di tengah masyarakat,” ujarnya.

Semarak MTQ XXXVI Tingkat Kab. Tasikmalaya pada tahun ini melombakan berbagai cabang diantaranya, cabang Tilawatil Quran, cabang Hifdzil Quran, cabang Tafsir Quran, cabang Fahmil Quran, cabang Syahril Quran, cabang Khattil Quran, cabang Makalah Quran, dan Qasidah Rebana.

Adapun seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai dengan 7 Juli 2019 yang diawali dengan Pawai Taaruf dan Opening. Redi

Related posts