Foto: Ist.

Kota, Wartatasik.com – Dengan tujuan menumbuhkan pemahaman mahasiswa tentang industri olah raga, Liga Mahasiswa (LIMA) akan menggelar LIMA Training and Workshop (LTW) Tanggal 10 Oktober 2019, mulai pukul 09.00, di ruang rapat rektorat lantai 2 Univ. Siliwangi Tasikmalaya.

Ini bagian dari LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7, yang digelar di GOR Mayasari 7-13 Oktober mendatang.

Tak hanya menggelar kompetisi, LIMA juga kerap mengadakan acara-acara lain, seperti LIMA Training and Workshop (LTW) dan LIMA Goes to School (LGTS).

Kali ini, di LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference, yang akan diputar di Tasikmalaya, LTW kembali hadir. Universitas Siliwangi yang menjadi tuan rumah LTW di “ibu kota” Priangan Timur ini.

“Kami memang selalu menggelar LTW di tiap kota pelaksanaan karena CEO LIMA memang sangat peduli pada pengembangan wawasan dan pengetahuan mahasiswa,” ujar Rida Achmad, General Manager LIMA.

“Beliau selalu mengimpikan olah raga level mahasiswa bisa menjadi industri yang bisa melambungkan para mahasiswa Indonesia dan olah raga Indonesia,” imbuh Rida.

Klik berita terkait >>> Target Melaju Fase Nationals, Unsil Matangkan Persiapan Jelang Laga LIMA Futsal: Blibli.com

CEO LIMA, Ryan Gozali terang Rida, memang selalu menjadi pembicara utama di dalam acara ini. Ryan, yang berlatar belakang pendidikan dan praktisi industri olah raga, akan berbicara di depan para mahasiswa Tasikmalaya secara umum.

“Bukan hanya mahasiswa Universitas Siliwangi, tentang konsep industri olah raga dan bagaimana mahasiswa bisa mengambil langkah awal untuk ikut menghidupkan industri olah raga di level mahasiswa,” ujarnya.

Sebenarnya lanjut Ia, ada beberapa kampus yang akan menggelar LTW ini di Tasik, tapi baru Unsil yang sudah memastikan pelaksanaan.

“Kami harap ada kampus lain yang memberikan konfirmasi dalam 1-2 hari ke depan. Kami juga berharap LTW di Tasikmalaya ini mendapat sambutan baik, seperti pelaksanaan di kota-kota lain,” jelas Rida.

Sebelumnya, LTW pernah diadakan di Jakarta, Bekasi, Bandung, Cimahi, Tangerang, Serang, Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya, Malang, Makassar, Medan, Pontianak, dan Palembang. Tasikmalaya dan Balikpapan menjadi kota baru yang dikunjungi LTW tahun ini. Asron