Salah-satu karya seni lukis Ujang Hartono sang kepala desa | Wan K

Kabupaten, Wartatasik.com – Berawal dari jiwa seni yang dimilikinya membawa Ujang Hartono menjadi Kepala Desa Tanjungpura Kec Rajapolah. Sampai saat ini pun, selama ia menjabat tak terlepas dari unsur seni sebagai bukti inovasi dari aplikasi kinerjanya sebagai Kades.

Kepada Wartatasik.com, Ujang mengatakan, saat ini dirinya sudah mempersiapkan untuk membuka lagi sarana prasarana pengembangan pendisiplinan dibidang seni rupa dan budaya di komplek rumah makan Saung Akeul Kp. Cirangkong Desa Dawagung, Kec Rajapolah.

“Ada pembuktian kreatifitas sehingga masyarakat mendorong saya menjadi Kades Tanjungpura periode 2013 -2019,” ucapnya.

Ujang Hartono | Wan K

Ujang menuturkan, ia ingin generasi Desa Tanjungpura menjadi sosok yang kreatif dan edukatif dalam segala bidang, karena dirinya yakin banyak bakat tersembunyi yang belum digali.

“Saya berharap bisa membangun kembali SDM untuk membangkitkan kembali potensi potensi generasi muda Desa Tanjungpura,“ harapnya.

Diceritakan Ujang, sejak umur 10 tahun ia sudah merasakan gejolak jiwa seni lukis serta mulai  mendalami serius pembelajaran yang serius tahun 1990 oleh Rd. Thony Yusup Jousef di Babakan Siliwangi, Baksil Kota Bandung lalu tahun 1994. Ia hijrah ke kota Yogyakarta selama 1 tahun.

Tak sampai disitu, Ujang pun lantas menggali ilmu seni lukis ke Bali sampai tahun 1996 dan akhirnya dapat membuka sanggar di wilayah Desa Tanjungpura, “Alhamdulillah saya sudah mengikuti kegiatan pameran seni lukis baik di dalam atau di luar,“ imbuhnya. Wan K.

Facebook Comments