Sebuah pertunjukan band partisipan dalam acara Tasikmalaya Underground Peduli | Blade

Kota, Wartatasik.com – Bertempat di Gedung Kesenian Komplek Taman Dadaha, Tasikmalaya Undergroun menggelar pentas peduli untuk penggalangan dana bagi para korban bencana gempa dan tsunami yang berada di Lombok, Palu, Donggala dan sekitarnya, Minggu (07/10/2018).

Hal tersebut dikatakan Ketua Pelaksana Acara Dadan Ramdhani kepada Wartatasik.com. Ia menuturkan, acara yang bertemakan Tasikmalaya Underground Peduli itu, kegiatatannya dilakukan 1 sharing seasons yang dilanjutkan dengan dilanjut doa bersama terus open band.

Ketua Pelaksana, Dadan Ramdhani | Blade

“Hari ini saja, Alhamdulilah kami telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 1, 2 juta dan langsung didonasikan ke Lombok dan di distibusikan melalui dompet peduli Darultohid karena sebelumnya kami sudah berkoordinasi,” katanya.

Untuk band partisipan yang ikut dalam acara ini semuanya itu 34 band, lanjut Dadan, dari sanalah dana yang berhasil dihimpun yakni dari band dan sumbangan sama,”Untuk penonton ada donasi, masuk dengan mengisi daftar hadir soalnya menyesuaikan kapasitas. Semua donasi tidak kami target,” imbuh Dadan.

“Mungkin kegiatan amal ini dicukupkan sampai disini dulu dan Insyaallah kedepannya akan ada kegiatan baksos seperti kepada anak yatim piatu. Namun kita konsen penggalangan dana ini dulu,” paparnya.

Melalui momen tersebut, Dadan menegaskan bahwa komunitas musik underground itu tidak bisa dipandang sebelah mata atau termarjinalkan, “Untuk itu, dengan acara ini diharapkan Pemerintah dan pihak lain jangan pernah memandang kita komunitas yang sarat negatifnya. Karena ada banyak segi positifnya yang sering kami lakukan, seperti halnya giat amal ini,” tandasnya. Blade