Kanchiel dan Lynn akan meriahkan festival Jepang di Karang Resik hari ini | Blade

Kota, Wartatasik.com – Menjelang pelaksanaan Festival Jepang Bokutachi No Matsuri yang dihelat di Taman Wisata Karang Resik Kota Tasikmalaya, Minggu (6/1/2019) dua Guest Star Cosplay, Rangga Kanchiel dan Lynn berkunjung ke redaksi salah satu media yang ada di Tasikmalaya.

Rangga Kanchiel mengaku sangat antusias dengan even tersebut, sebab dengan menyatukan dua komunitas untuk menggarap satu projek, seperti halnya even Bokutachi No Matsuri yang digarap dua komunitas cosplay, yakni Kazoku Tasikmalaya dan Alchemist Ciamis, merupakan hal yang sangat sulit, tentunya dari segi menyatukkan pemikiran di antara berbagai pemahaman.

Kanchiel | Blade

“Sangat apresiasi dan antusias, sebab selain menjadi even cosplay pertama yang digelar di Taman Wisata Karang Resik, juga menjadi wujud keberhasilan menyatukan dua komunitas dengan satu pemikiran yang sama,” ujarnya, Sabtu (05/01/2019)

Kanchiel pun menjelaskan pandangannya terhadap pegiat Cosplay asal Tasikmalaya, yang sebetulnya sudah mempunyai keinginan serta keberanian yang kuat.

“Hanya saja masih ragu untuk mencoba, serta membuat mimpinya yang kecil menjadi lebih besar,” ujarnya.

“Menurut saya, Cosplayer di sini harus berani mencoba sehingga bisa mengukur kemampuannya dan meraih mimpi yang kecil menjadi besar. Saya berharap even ini bisa menjadi salah satu acara yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang di jauh-jauh hari,” kata Kanchiel.

Lynn | Blade

Sementara itu, Lynn mengatakan, even tersebut sangatlah positif karen bisa memberikan pemahaman terhadap cosplayer kepada masyarakat umum. Kemudian ke depan dapat terus diadakan setiap tahunnya, dengan konten yang lebih banyak lagi

“Tentu sangat bagus, karena Cosplay yang masih awam di sebagian banyak orang, setidaknya dapat mulai dikenal oleh masyarakat melalui even ini. Kita harapkan even ini bisa menjadi agenda tahunan dengan konten-konten yang lebih menarik untuk disuguhkan kepada pengunjung. Blade