Kisah di Balik Lagu Nasional `Kebyar-kebyar` Band Asal Inggris Arkarna

 1,726 total views,  5 views today

Arkarna | Net

Entertainment, Wartatasik.com – Ketika sebagian musisi Indonesia sedang berlomba-lomba untuk bisa go international, band asal Inggris, Arkarna, justru menjatuhkan hatinya pada Tanah Air.

Tidak hanya berulangkali datang dan melakukan sejumlah show di Indonesia, keduanya belakangan juga terang-terangan menunjukan dukungan untuk memberantas peredaran narkotika di Tanah Air.

Keprihatinan itu muncul setelah salah satu personelnya, Matt Hart mengunjungi pusat rehabilitasi di Jakarta dan melihat sendiri derita para pecandu narkoba.

“Aku sudah melihat langsung dampak buruk dari narkoba di Indonesia. Coba bayangkan, sebagian dari mereka (korbannya) adalah anak-anak” ungkap Matt.

Berbekal dari situ, Matt kemudian menggandeng sang vokalis, Ollie untuk ikut berjuang melawan narkoba. Keduanya bahkan terjun langsung ke sejumlah sekolah demi merealisasikan keinginannya itu.

Berikut video klip Arkarna ‘Kebyar-kebyar’ >>>

“Ya, aku pikir akan sangat bagus kalau kami terjun langsung ke sana dan memberi sedikit edukasi dan pengarahan pada mereka,” lanjut pecinta batu akik tersebut.

Diakui Matt, dia dan Ollie memiliki cara yang cukup ampuh untuk memerangi narkoba, yakni dengan Nasionalisme. Formula itu lantas dikerjakannya beberapa bulan terakhir lewat sebuah cover dari lagu nasional yang bertajuk Kebyar-kebyar.

Untuk memperkuat pesan dari lagu karya musisi Gombloh ini , Matt dan Ollie menggandeng langsung para murid di sejumlah sekolah untuk ikut bernyanyi bersama mereka.

Kebyar-kebyar lantas dirilis pada 15 Agustus 2015 lalu, tepatnya dua hari sebelum perayaan Kemerdekaan Indonesia. Baru satu hari diluncurkan, videonya tercatat sudah ditonton lebih dari 2000 kali.

“Love Indonesia hate Drugs,” pungkas Arkarna di akhir videoklip. Liputan6.com | Wartatasik.com

 

Related posts