Rayakan Kemerdekaan RI, Warga Paseh Babakan Gelar Upacara Bendera

 4,288 total views

Dalam rangka merayakan HUT RI ke 74, Warga Paseh Babakan RT 01/rw 03 Kel. Tuguraja Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya tadi pagi sukses menggelar upacara kemerdekaan di lapang BBR, Sabtu (17/08/2019) | dokpri

Kota, Wartatasik.com Dalam rangka merayakan HUT RI ke 74, Warga Paseh Babakan RT 01/rw 03 Kel. Tuguraja Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya tadi pagi sukses menggelar upacara kemerdekaan di lapang BBR, Sabtu (17/08/2019).

Tepat pukul 08.00, kegiatan yang dimotori para pemuda dan pemudi dibawah organisasi kepemudaan Rempug Pamuda Babakan Fauzan (RPBF) itu dihadiri puluhan warga semua usia dari anak-anak, dewasa juga orangtua itupun berlangsung khidmat.

Dikatakan Yusril Maulana selaku Ketua Panitia bahwa kegiatan upacara kemerdekaan tersebut rutin dilaksanakan warga Babakan dalam menyambut dan merayakan HUT RI.

“Sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan kita sebagai warga negara. Momentum hari kemerdekaan ini kita jadikan sebagai ruang refleksi dan evaluasi dalam mengisi kemerdekaan sebagai pemegang tongkay estapeta kepimpinan bangsa,” katanya.

Para pahlawan katanya, telah memerdekakan negara ini dengan darah dan nyawa, “Maka kita sebagai warga negara wajib mengisinya dengan karya-karya yang membuat harum Indonesia. Tentunya dengan mental yang kuat, kualitas SDM yang mempuni sehingga menjadi manusia unggul serta menjadikan indonesia maju,” tambahnya.

Selain melaksanakan upacara bendera warga Paseh Babakan ikut larut dalam rangkaian acara perlombaan yang digelar oleh RPBF. “Selain Upacara kenaikan bendera, sore nanti upacara penurunan akan dilaksanakan sekitar pukul 16.00,” tandasnya.

Pembina upacara KH. Misbahudin dalam amanat upacara mengamanahkan kepada peserta upacara untuk tetap memegang teguh NKRI menghargai setiap perbedaan, baik perbedaan suku, bahasa serta agama.

“Sebagai warga negara Indonesia yang memeluk agama islam kita harus senantiasa mencintai, memajukan serta mengamalkan nilai-nilai yang diajarkan oleh agama Islam dalam kehidupan kebangsaan dan kenegaraan karena hubbul wathon minaliman atau cinta tanah air adalah sebagian dari iman,” singkatnya. Asron

Berikut dokumentasi kegiatannya >>>

Related posts