Mantap, Kota Tasikmalaya Raih APE Tingkat Madya Tahun 2018

 1,959 total views

Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman saat menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise | Dok. Kominfo

Nasional, Wartatasik.comWali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Madya Tahun 2018 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise yang diserahkan di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Rabu (19/12/2018).

Penghargaan tersebut atas keberhasilan Kota Tasikmalaya pada kesetaraan gender, terutama dalam pelaksanaan perencanaan program bidang pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak dan keterlibatan kaum perempuan dalam proses pelaksanaan pembangunan.

Wali Kota Tasikmalaya Budi mengapresiasi tinggi atas upaya sinergitas seluruh organisasi perangkat Daerah dan masyarakat yang ikut terlibat serta memiliki komitmen dalam keberhasilan pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kota Tasikmalaya sehingga Kota Tasikmalaya mendapat Anugerah Parahita Ekapraya untuk pertama kalinya dan langsung mendapat Anugerah Parahita Ekapraya pada kategori Madya atau menengah Tahun 2018.

“Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya ini ada tingkat pratama, madya dan utama, Alhamdulillah Kita langsung mendapatkan penghargaan pada Kategori madya atau menengah, ke depan kita harus terus memberikan dukungan dan meningkatkan upaya pelaksanaan pembangunan di bidang pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak termasuk kaum disabilitas di Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Anugerah Parahita Ekapraya sendiri adalah penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender serta pengarusutamaan gender. Redi

Related posts