Noga Wijen, adalah Salah satu Produk Unggulan ‘Jawara’ Karang Taruna Culamega 2

 32,590 total views

Hasil olahan Jawara Karang Taruna Culamega 2 ini perlu dukungan lebih dari pemangku kebijakan agar makin pesat berkembang | Asron

Kota, Wartatasik.com – Berdayakan putra putri daerah semula merantau kini tinggal di kampung halaman. Untuk mengisi kekosongan Karang Taruna Kedusunan Culamega 2 Desa Bojongsari Kec Culamega – Kab Tasikmalaya menggali potensi sumber daya alam didaerah tersebut.

Alhasil, para anggota karang taruna tersebut sukses membuat produk hasil olahan yang bermerek Jawara Karang Taruna Culamega 2.

Beberapa karya unggulan Jawara Karang Taruna Culamega 2 adalah produk Noga Wijen. Tidak hanya itu, keripik, sale, angleng merupakan hasil olahan karang taruna kedusunan tersebut. Untuk produk dari potensi alam lainnya menyusul.

Respon Positif dari Unsur Muspika Culamega terhadap produk olahan Jawar Karang Taruna Culamega 2 | Asron

Hal tersebut dikatakan Ketua Karang Taruna Culamega 2, Ade Rusman. Ia menambahkan selain dari bahan atau komposisi hingga rasa yang diutamakan dipasaran, pihaknya juga mengemas dengan semenarik mungkin tidak terkesan produk rumahan.

“Ada dibungkus toples, bungkus plastik menarik. Dan pemasaran masih sebatas di lingkungan Desa Bojongsari, sesekali via medsos juga,” ucap Ade, Selasa (18/08/2020).

Ia mengaku fokus dulu di acara-acara hajatan yang biasa suka pakai noga wijen sebagai hidangan pelengkap bagi para tamu. “Untuk pemasaran lebih luasnya lagi, Kami masih menunggu proses dari Dinkes,” tuturnya.

Dan semua hasil produk olahan Jawara Karang Taruna Culamega 2 lanjut Ade, Alhamdulillah telah mendapatkan respon dari unsur pemerintahan daerah setempat pada saat peluncuran produk produk Jawara kemarin, diantaranya Camat Culamega, Kades Bojongsari dan muspika lainnya.

“Dengan bisa berkarya, mandiri, dan menggali potensi potensi yang ada di lingkungan, Karang Taruna Culamega 2 bisa membantu meningkatkan ekonomi. Bisa menjadi sebuah wadah buat anggota dan masyarakat untuk terus berkarya berinovasi. Semoga bisa bermanfaat bagi semua,” pungkas Ade seraya menyebutkan bagi yang berminat produk olahannya itu bisa menghubungi ke nomor kontak +62 812-2342-4141. Asron

Related posts