Pada Media Gathering KPUD Kab Tasik: Tantangan Berat Pilkada Dimasa Pandemi

 13,814 total views,  2 views today

DR. H. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, S. IP, M. Si, Mantan Kimisioner KPU RI | EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Pilkada saat ini merupakan Pilkada yang sangat berat karena dipastikan dilaksanakan di musim Covid 19. Ini merupakan tantangan berat bagi KPUD Karena akan menimbulkan beberapa masalah/resiko.

Hal tersebut disampaikan DR. H. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, S. IP, M. Si mantan Ketua KPUD Prov Jawa Barat juga Mantan Komisioner KPU RI, pada acara Media Gathering yang diselenggarakan KPUD Kab Tasikmalaya, Jum’at (18/09/2020).

Resiko resiko tersebut antara lain kata Ferry, Resiko Politik dinamika menarik adanya Covid 19, Kekhawatiran ketidak percayaan kepada pelaksana Pilkada/KPUD sehingga masyarakat akan Golput dan antusias terhadap Pilkada rendah.

Pilkada Dimusim Covid 19 ini lanjut Ferry, merupakan tantangan berat bagi Penyelenggara Pemilu. Karena Pilkada jangan menjadi cluster baru penyebaran Covid 19.

“Penyelenggara Pilkada harus menjaga juga memepertahankan kualitas demokrasi, serta Kualitas penyelenggara Pilkada itu sendiri,” pungkasnya.

Pada kegiatan Media Gathering ini, nampak hadir sejumlah perwakilan media yang menerima undangan dari KPUD Tasikmalaya. Cetak, Online, radio, televisi baik lokal maupun nasional. EQi

Related posts