Dinyatakan Reaktif Covid 19, Perum MMTR Cibunigeulis Perketat Protokol Kesehatan

 12,781 total views,  2 views today

Pasca ada warganya reaktif Covid 19, Perum MMTR kini perketat protokol kesehatan | Asrahi

Kota, Wartatasik.com – Perum MMTR yang terletak di Kelurahan Cibunigeulis Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya kini perketat protokol kesehatan.

Pasalnya, salah seorang warga perumahan dinyatakan reaktif Covid 19 saat melakukan tes mandiri.

Ketua RW Perum MMTR D Gumilar mengatakan, pihaknya antisipasi bagi siapa saja yang sudah berinteraksi dengan yang positif Covid 19 dan mewajibkan untuk melakukan isolasi mandiri.

Untuk memenuhi kebutuhan, D Gumilar bersyukur dan mengapresiasi gotong royong masyarakat yang sudah menyumbangkan kebutuhan pokok bagi mereka yang isolasi mandiri.

“Ada juga bantuan dari pihak kelurahan dan kecamatan, bahkan dari developer perumahan Mutiara Tasik Grup ikut menyumbang 30 kg beras,” ungkap D Gumilar, Jumat (18/09/2020).

Semua kiriman bantuan terangnya, dikumpulkan ke koordinator pendistribusian oleh RT. D Gumilar meminta siapa saja yang merasa interaksi dengan warga terkena Covid 19 agar melapor ke RT sambil memberikan nomor handphone.

“Nanti kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan, kecamatan dan kelurahan untuk diinformasikan kepada yang pihak yang berwenang menangani Covid 19,” ujarnya.

Ditempat sama, General Manager Mutiara Tasik Grup Iqbal Sabaruddin menuturkan, pasca mendengar kabar pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan RW untuk melakukan solusi pencegahan.

“Semua akses masuk dan keluar di perketat dengan menggunakan protokol kesehatan. Kami juga menyarankan kepada semua penduduk untuk stay di rumah dan laksanakan protokol kesehatan,” paparnya.

“Kita menutup tiap jalur keluar masuk motor. Kita sudah melakukan kordinasi dengan RT RW sekitar. Insyaallah kami dari depelover bersama dengan kecamatan, kelurahan RW dan RT bekerjasama untuk membantu kebutuhan warga yang diisolasi mandiri,” tutup Iqbal. Asrahi

Related posts