Pemdes Cimanggu Salurkan BLT DD, Kades: Manfaatkan untuk Kebutuhan Pokok

 41,420 total views,  2 views today

Suasana Penyaluran BLT DD Pemdes Cimanggu Tasikmalaya | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Pemdes Cimanggu, Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya menyalurkan program bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT DD) yang berjumlah Rp 600.000 kepada penerima manfaat setiap bulannya selama tiga bulan kedepan, penyaluran tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Kantor Desa setempat.

Kepala Desa Cimangu Mail mengatakan bahwa pihaknya terus mengawal setiap warga yang menerima dibantu aparatur desa dan perwakilan kecamatan juga pendamping desa serta Babinsa.

“Dalam pemberian bantuan ini tidak ada pemotongan sepeserpun. Bagi warga yang menerima BLT-DD disarankan untuk mengatur uang tersebut, manfaatkan untuk kebutuhan pokok, agar bisa bertahan memenuhi selama satu bulan kedepan dan hemat pengeluarannya,” ucapnya, Sabtu (23/05/2020).

Ditempat yang sama Pendamping Desa Gita Andini Libriani, S.Pd, MM juga mengimbau agar bantuan langsung tunai ini bisa di manfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Jangan sampai dibelanjakan untuk hal-hal yang tidak penting, akan tetapi untuk pemenuhan kebutuhan pokok,” tutur Gita.

Ditengah masa pandemi ini, Gita mewajibkan penerima dan para hadirin dalam proses penyaluran BLT-DD ini memakai masker, jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan.

Bantuan ini katanya, diberikan kepada warga dengan kriteria penerima yang menderita bagi orang sakit menahun, pemutusan hubungan kerja dan masyarakat miskin sesuai SE Mendes No 11/2020.

“Kami berharap bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi warga desa cimangu khususnya yang berdampak ekonomi pada masa pandemi Covid-19 ini,” tutupnya. Ndhie

Related posts