Kembali Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Ferdiansyah: Implementasikan Nilai nilai Pancasila

 16,687 total views,  225 views today

Setelah sebelumnya melaksanakan di Kec Sukaraja. Kali ini, Anggota DPR RI H. Ferdiansyah menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Margajaya Kec. Mangunreja, Tasikmalaya | Suslia

Kab, Wartatasik.com – Setelah sebelumnya melaksanakan di Kec Sukaraja. Kali ini, Anggota DPR RI H. Ferdiansyah menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Margajaya Kec. Mangunreja, Tasikmalaya.

Adapun pesertanya, dari warga para petani, buruh, atau ibu rumah tangga.

Kegiatan empat pilar ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman tentang kebangsaan yang disederhanakan melalui contoh kehidupan di Masyarakat.

‚ÄúSosialisasi empat pilar DPR/MPR RI ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang Undang Dasar 1945,” ucapnya, Sabtu (03/10/2020).

Lanjut Ia, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhineka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR juga mengingatkan pentingnya mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila khususnya pada kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap kepada peserta sosialisasi betul-betul bisa meresapi dan tetap meneguhkan kecintaan kita terhadap Pancasila dan Indonesia,” harapnya.

Jika ada yang ingin merusak kedaulatan, tegas Ferdiansyah, maka wajib hukumnya dilawan, cinta tanah air dan bangsa harus tertaman mulai dari tingkat pendidikan dasar.

“Kemudian, berkaitan dengan nilai-nilai Pancasila itu sendiri, Ferdiansyah menegaskan bisa di terpakan yaitu seperti bergotong royong,saling rukun, menghormati dan melindungi antar sesama satu dengan yang lainnya,” tutupnya.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan anggota DPR RI Ferdiansyah ini juga menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menerapkan physical distancing. Suslia

Related posts