Anggota Polres Tasikmalaya Naik Pangkat, Kapolda: Kenaikan ini Harus Dimaknai sebagai Amanah

 1,655 total views

Sejumlah anggota Polres Tasikmalaya yang mendapatkan kenaikan pangkat melakukakn sujud syukur bersama | dok humas polres

Kabupaten, Wartatasik.com – Tepat di hari Bhayangkara ke 73, sejumlah personil anggota Polres Tasikmalaya mendapat kenaikan pangkat yang berlangsung di lapangan hitam Mapolres, Senin (01/07/2019).

Dalam amanat Kapolda Jawa Barat yang dibacakan Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra S.IK. mengatakan, kenaikan pangkat yang telah diraih hendaknya dapat dimaknai sebagai takdir dan amanah dari Allah SWT.

Sehingga sambungnya, dapat meningkatkan semangat perubahan menjadi lebih baik, dengan dilandasi oleh profesionalisme, keikhlasan, kesungguhan, tanggung jawab, serta keimanan dan ketaqwaan.

“Saya selaku Kapolda Jabar mengucapkan selamat dan sukses atas anggota yang mendapat kenaikan pangkat,” ujarnya saat sambutan Kegiatan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Tasikmalaya.

Klik berita terkait >>> Peringatan HUT Bhayangkara ke 73, Sejumlah Anggota Polres Tasik Kota Naik Pangkat

Kapolres Tasikmalaya tengah mengucurkan air ‘keselamatan’ kepada para anggotanya yang mendapatkan kenaikan pangkat | dok humas polres

Namun lanjutnya, kenaikan pangkat tersebut harus ditunjukkan dengan peningkatan kualitas diri dan profesionalisme, perubahan sikap dan perilaku kearah yang lebih baik, serta peningkatan kualitas kinerja sehingga dapat selalu berprestasi, bertanggung jawab, amanah serta memberikan pengabdian terbaik kepada organisasi polri, masyarakat, dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Sebab terangnya, mengingat tantangan tugas Polri di masa kini dan mendatang akan semakin berat dan kompleks, apalagi dengan perkembangan era globalisasi dan modernisasi, serta era demokratisasi di Indonesia.

“Setiap institusi pemerintahan termasuk Polri dituntut untuk memberikan pelayanan prima, serta menerapkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel,” paparnya.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra, S.Ik., dan dihadiri Wakapolres Tasikmalaya, Para PJU, Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Tasikmalaya Ny. Lia Dony Eka, para pengurus.

Tentunya para anggota dan personil Polres Tasikmalaya dengan hadirin lk 200 orang. Adapun jumlah Personil Polres Tasikmalaya yang melaksanakan Korps Raport diantaranya tiga Pers Bripda ke Briptu, 30 Pers Brigadir ke Bripka dan 9 Pers Bripka ke Aipda. Blade.

Related posts