Berangkat dari Keprihatinan Kondisi Pertanian, Siddiq Amrulloh Siap Akomodir Kaum Tani

 2,327 total views

Siddiq Amruloh S.Pd.I | dokpri

Kota, Wartatasik.com – Putra asli Tasik ini siap memperjuangkan kaum tani khusus daerah Tasikmalaya, umumnya daerah Jawa Barat. Siddiq Amrulloh S.Pd.I bertekad memperjuangkan nasib para petani dengan mencalonkan menjadi anggota legislatif Dapil Jabar XV yakni Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Pria kelahiran Tasikmalaya 14 maret 1986 ini mengaku prihatin nasib tani dewasa ini, selain dari lahan juga minat menjadi petani sangatlah minim. Hingga saat ini tertinggal petani-petani yang sudah lanjut usia.

Keprihatinan itu disampaikan oleh Bacaleg dari Partai Bulan Bintang (PBB) DPC Kota Tasikmalaya dengan jabatan Kabid Kaderisasi kepada Wartatasik.com. Ia mengatakan jika dirinya diberikan kepercayaan amanah menjadi anggota legislatif Jawa Barat kondisi petani bisa dijadikan bahan penampungan aspirasi, “Nampak sekali tidak ada regenerasi untuk para petani lanjut usia di kota maupun Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya, Kamis (13/09/2018).

Siddiq Amrulloh bersama para petani | dokpri

Ayah satu orang anak itu berjanji akan melakukan kaderisasi petani muda, karena kalau yang sudah tua ada peribahasa kuat keneh adat daripada warah, “Dengan yang muda, insyaalloh jika ada pembinaan akan mudah menyerapnya dengan aktuliasasi tentunya. Yang akhirnya peningkatan hasil panen juga akan tercapai,” tambahnya.

Ia pun menjelaskan, bukan berarti dengan yang tua tidak bagus bertaninya, hanya saja belum maksimal hasil panennya, “Saya berharap regenerasi petani muda yang merasa aku bangga jadi petani,” kata warga Sirnagalih Kel. Sirnagalih – Kec. Indihiang itu.

Lulusan STAI Tasikmalaya ini juga berjanji jika terpilih nanti akan membantu petani, dengan memberikan Alsitan atau alat mesin pertanian beserta koperasinya. Selain akomodir bidang pertanian, Siddiq juga aktif dibidang sosial, pendidikan dan kesehatan. asron

Related posts