Dalam Rapat Pleno Rekapitulasi, Sekda: KPPS Meninggal Dinobatkan Pejuang Demokrasi

 615 total views,  4 views today

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan saat sambutan sidang rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kota Tasikmalaya di Aula Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya. Sabtu,(04/05/2019) | Kominfo

Kota, Wartatasik.com – Pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg 2019 tahun menyisakan kisah pilu, pasalnya banyak KPPS meninggal dunia yang diduga faktor kelelahan.

Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mengucapkan terimakasih sekaligus bela sungkawa kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan dan semoga lekas sembuh kepada seluruh petugas yang telah melaksanakan tugasnya.

Hal itu dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan saat sambutan sidang rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kota Tasikmalaya di Aula Hotel Grand Metro Kota Tasikmalaya. Sabtu,(04/05/2019).

Dikatakan Sekda, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mendata melalui pemerintah Kabupaten/Kota Se Jawa Barat berjumlah 100 orang dan merupakan terbanyak secara Nasional.

“KPPS yang telah gugur dinobatkan sebagai pejuang demokrasi. Semoga perjuangan mereka mendapakan ganjaran terbaik dari Allah SWT,” ujarnya.

Sekda lantas berharap setelah semua tahapan pemilu yang sangat panjang dan melelahkan ini selesai, masyarakat dapat kembali bersatu, karena sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika ‘berbeda-beda tetap satu jua’.

“Ya, meskipun pilihan kita berbeda-beda tapi tetap bersaudara sesuai dengan Pancasila yaitu sila ke-3 yakni Persatuan Indonesia,” katanya.

Adapun terang Sekda, pihaknya mengapresiasi terselenggaranya rapat pleno yang diselenggarakan KPU Kota Tasikmalaya.

Sebab sesuai aturan PKPU, bahwa penyelenggaraan rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat Kota Tasikmalaya dilaksanakan dimulai tanggal 20 April s.d 7 Mei 2019.

Dalam kesempatan itu pula, Sekda menyampaikan terimakasih kepada seluruh penyelenggara pemilu mulai dari KPPS, PTPS, PPS, PPL, PPK, PANWAS KECAMATAN, KPU dan Bawaslu Kota Tasikmalaya yang telah menyelenggarakan dan mengawasi tahapan pemilu serta TNI dan POLRI dalam mengawal pemilu 2019 sehingga berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Masyarakat Kota Tasikmalaya 87% ikuti pemilu tahun 2019. Semoga kedepannya dapat terus meningkat,” tandasnya.

Turut hadir dalam rapat pleno rekapitulasi Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Dandim Kota Tasikmalaya, Kapolres Kota Tasikmalaya, Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopinda dan Pimpinan Partai Politik Kota Tasikmalaya. Redi.

Related posts