Suasana upacara peringatan HUT TNI AU ke 73 di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya | Kominfo

Kota, Wartatasik.com – Peringatan HUT TNI AU ke-73 merupakan evaluasi bagi angkatan TNI AU dalam melayani masyarakat. Hal itu dikatakan Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H saat sambutan sekaligus Inspektur upacara di lapangan Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya. Selasa (09/04/2019).

Menurut Pandu, moment ini harus dijadikan sebagai teladanan dan pengabdian semangat pantang menyerah dan dedikasi para pelopor yang telah meletakan pondasi perjuangan TNI dalam membela negara kesatuan Republik Indonesia.

“TNI AU telah memberikan bantuan sosial kepada saudara yang terkena musibah di Lombok dan Palu dengan mengangkut 26.8101 orang beserta 2860 ton logistik menggunakan pesawat dan helikopter,” ujarnya.

Selain itu terang Pandu, TNI juga telah membuat program kesejahteraan prajurit sejak tahun 2018 yaitu memberikan bantuan ke 104 keluarga prajurit yang telah gugur dalam bertugas dan membangun 1000 rumah bantuan yang hingga kini tercapai 1.030 unit dan akan dilanjutkan di tahun 2019.

“Bagi putra putri prajurit yang kuliah, TNI AU berikan beasiswa. Kami harap dapat terus mengembangkan teptikal dan mempertahankan zero accident,” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Tasikmalaya, Wakil Wali Kota Banjar, Unsur Muspika dan peserta upacara lainnya. Redi