Suasana Police Go to School oleh Polres Tasikmalaya | Blade

Kabupaten, Wartatasik.com – Tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas (laka dan langgar lalin) di wilayah hukum Polres Tasikmalaya membumikan pemahaman tentang bagaimana berkendaraan dan berlalulintas yang benar serta aman serta bagaimana membangun budaya tertib lalulintas khususnya di kalangan generasi milenial.

Seperti dilakukan Polres Tasikmalaya melalui kegiatan Police Go to School dan Sosialisasi Millennial Road Safety Festival di smk Al Falah Kecamatan Tanjungjaya, Sabtu (12/01/2019).

Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra didampingi Kasat Lantas AKP Haryono, SH mengatakan, seperti yang disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian tujuan dilaksanakan milenial road safety festival adalah memberdayakan kaum millenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas serta menekan angka kecelakaan (road safety to zero accident).

Sebab tambahnya, terbentuknya budaya tertib lalulintas khususnya di kalangan generasi milenial, dibuktikan dengan adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan untuk mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk relawan lalulintas milenial Kabupaten Tasikmalaya dan juga mempererat hubungan kedekatan antara polisi lalu lintas dengan generasi milenial,“ ujarnya. Blade.