Sri Heryanianto | dokpri

Kabupaten, Wartatasik.com Banyak motivasi seseorang mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, ada yang ingin mewakili dan mensejahterakan rakyat juga lainnya. Sri Heryanianto seorang ibu muda asal Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya, nekat melaju untuk ajang pertarungan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 nanti.

Adapun keinginan kuatnya mencalonkan sebagai legislatif di Kabupaten Tasikmalaya lantaran selama ini dirinya melihat, keterwakilan perempuan sangat minim dan terkadang nasib kaum hawa juga terabaikan. “Melihat itu niat saya sudah bulat maju pada Pileg 2019 nanti,” paparnya kepada Wartatasik.com, Kamis (02/08/2018).

Ibu tiga anak ini akan maju menjadi calon legislatif (caleg) untuk daerah pemilihan (Dapil) VI yakni Parung Ponteng, Sukaraja, Cipatujah, Culamega, Bantarkalong, dan Bojong Asih. “Meski tidak memiliki bassic politik, saya mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPRD Kabupaen Tasikmalaya untuk memperjuangkan kaum perempuan,” ujar srikandi yang bergabung dengan Partai PDI Perjuangan ini.

Sri Heryanianto | dokpri

Selain prihatin nasib perempuan, Sri mengaku keterlibatannya di politik adalah ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah pemilihannya, umumnya Kabupaten Tasikmalaya, juga memenuhi kuota keterwakilan perempuan di partai. Jika nanti terpilih, dia akan membawa isu soal perempuan, anak, kemiskinan, dan pendidikan.

“Kekerasan pada perempuan, pelecehan anak, human trafficking, kesehatan di kampung kampung, dan lain-lain masih jadi persoalan, itu yang harus kita perjuangkan,” ujar Perempuan kelahiran 28 Mei 1984 ini.

Mengenai nekat nyaleg-nya itu Sri mengaku sudah ada doa dan restu dari keluarga, khususnya suami dan anak-anaknya. “Insya Allah semua mendukung saya. Untuk itu mohon doa dukungan agar saya bisa turut memberikan pengabdian tulus menjadi wakil rakyat Kabupaten Tasikmalaya,” tandasnya. asron