Hj. Nurhayati Manoarfa | dok. Wartatasik

Kota, Wartatasik.comTersiar kabar anggota DPR RI Komisi V Fraksi PPP, Hj. Nurhayati Manoarfa menjadi korban jatuhnya pesawat helikopter yang ditumpanginya di Tasikmalaya.

Namun itu hanya isapan jempol belaka, kepada wartawan Nurhayati mengaku sebelum insiden itu dirinya sudah tak ada dalam pesawat.

”Ya Memang saya mendarat darurat tapi sudah turun sebelumnya. Belum diketahui penyebab kejadian tersebut dan masih menunggu hasil investigasi,” katanya melalui sambungan telpon, seperti dikutip media online Fokusjabar, Sabtu (16/03/2019).

Helikopter yang ditumpangi Anggota DPR RI Fraksi PPP, Nurhayati, melakukan pendaratan darurat. Namun heli tersebut sulit dikendalikan dan akhirnya pendaratannya tidak sempurna.

Klik berita terkait >>> Naas, Heli yang Ditumpangi Caleg DPR dari PPP Jatuh di Tasikmalaya

Kondisi heli yang jatuh di area perbukitan | Dok. Net

Masih dikutip media online itu, Wakil Sekretaris DPC PPP Kabupaten Garut, Yudi Muhamad Aulia, mengatakan, berdasarkan informasi yang masuk Nurhayati tidak sedang berada di Heli.

”Bu Nurhayati menggunakan Heli sampai Urug. Dan heli tersebut bertolak kembali menuju Jakarta,” kata Yudi

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Heli tersebut melakukan mendarat darurat di wilayah Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya.

Ada empat korban yang beruntung selamat dalam kejadian tersebut. Diantaranya, Fuad Humran (pilot), Agung Raharja (Teknisi Mesin), R.Johni Pajar Sopyan (PNS dari Kementerian PUPR) dan Tuti Budiawati (staff dari Kementerian PUPR). Net | Asron