Ditinggal Mengambil Air, Rumah Ade Empi di Manonjaya Jadi ‘Santapan’ si Jago Merah

 4,634 total views

Telah terjadi kebakaran rumah permanen berukuran 8×7 m2 di Dusun Desa Rt. 25 /08 Desa Cilangkap Kec. Manonjaya, Kab. Tasikmalaya, Kamis tanggal 11 Juli 2019 sekitar jam 16.30 wib atau kemarin sore | dokpri

Kabupaten, Wartatasik.com – Telah terjadi kebakaran rumah permanen berukuran 8×7 m2 di Dusun Desa Rt. 25 /08 Desa Cilangkap Kec. Manonjaya, Kab. Tasikmalaya, Kamis tanggal 11 Juli 2019 sekitar jam 16.30 wib atau kemarin sore.

Rumah milik Sdr. Ade Empi, 55 th, seorang buruh, terjadi diduga kebakaran berasal dari tungku ketika korban memasak nasi dan di tinggal ke luar rumah untuk mengambil air ke rumah Unung yang berjarak kurang lebih 1 km karena rumahnya tidak memiliki penampungan air.

Menurut keterangan saksi Ajat sudrajat (43), mengatakan ia melihat api menjalar di atap rumah korban.

“Secara spontan saya berteriak kebakaran..kebakaran sekaligus memanggil masyarakat yang berada di sekitar kejadian untuk turut memadamkan api secara manual dan mengevakuasi istri korban yakni Ai setiawati (43) yang sedang mengalami sakit stroke ringan untuk dibawa keluar rumah,” sahutnya kepada wartatasik.com, Jumat (12/07/2019)

Sementara itu, Kapolsek Manonjaya AKP Hamzah Nasib. SH. M. Si. Mengatakan, Api dapat dipadamkan oleh tiga Unit pemadam kebakaran dibantu oleh warga.

“Api diduga berasal dari tungku ketika korban sedang memasak nasi kemudian menjalar ke kayu yang ada di sekitar tungku. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun korban mengalami kerugian materi kurang lebih Rp. 60 jutaan,” pungkas Kapolsek. Blade

Related posts