Gencarnya informasi kasus itu di medsos, sekitar pukul 16.00 Wib ada salah satu warga yang melihat pelaku dan korban di depan komplek perkantoran yang berada di Jl Ir Juanda Kota Tasikmalaya | Awen

Kota, Wartatasik.com – Kasus penculikan anak yang terjadi di daerah Dadaha Kec Tawang Kota Tasikmalaya tadi pagi gegerkan dunia media sosial (medsos).

Menurut informasi yang diperoleh dari masyarakat, awalnya sebelum berangkat ke sekolah, sekitar pukul 08.30 Wib korban berinisial Ym (5) hendak jajan disekitaran rumahnya.

Gencarnya informasi kasus itu di medsos, sekitar pukul 16.00 Wib ada salah satu warga yang melihat pelaku dan korban di depan komplek perkantoran yang berada di Jl Ir Juanda Kota Tasikmalaya.

Pelaku menggendong YM sambil melarikan diri ke area pesawahan yang tembus ke Gunung Batu Kec Cipedes Kota Tasikmalaya.

Sontak saja warga pun mengejarnya sampai akhirnya ditemukan di daerah Mancagar Cipedes dan berhasil dilakukan penangkapan sekitar pukul 16.30 Wib.

Nampak digendong ayahnya YM sesaat setelah ditemukan warga | Awen

Dari kesaksian warga, ada seorang ibu-ibu yang curiga dengan pelaku dan korban, “Jiga penculikan anu dina fb (seperti penculikan yang di fb) bilangnya”, spontan saja ibu tadi berteriak dan warga ramai-ramai menangkapnya.

Pelaku yang masih muda berambut agak pirang ini berumur sekitar 20 tahunan ini bernama Acep dari Bojong. Pelaku pun sudah diamankan kepolisian untuk menghindari amukan masa yang terus berkerumun.

Heti Karani Ibu korban tidak kuat menahan sedih ketika dipertemukan dengan anaknya di rumah RT di jalan gang, itu terlihat saat Yumi mau dibawa sama pihak kepolisian langsung jatuh pingsan sehingga harus dibokong.

Sedangkan korban penculikan Ym digendong ayahnya Dede Disman dalam keadaan sehat bahkan masih bisa melontarkan senyumnya.

Menyikat kasus penculikan ini, para orang tua dihimbau lebih waspada memperhatikan lagi dalam menjaga anaknya, karna kejahatan selalu ada dan kapan saja terjadi. Awen