Kabar Baik, Satu Orang Positif Corona di Kota Tasik Sembuh

 24,580 total views,  2 views today

dr Uus Supangat | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Kabar baik, salah seorang positif virus Corona di Kota Tasikmalaya sudah dinyatakan sembuh. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat.

“Memang pasien Corona sudah bisa dipulangkan satu, mudah mudahan besok atau lusa. Cuma yang dua (positif Corona) pun sudah membaik dan masih menunggu hasil pemeriksaan,” ucapnya, Kamis (02/04/2020).

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), lanjut dr Uus, masyarakat jangan terlalu panik, akan tetapi harus tetap waspada, sebab ODP itu pun belum tentu terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid 19). Terlebih, Pemerintah Kota Tasikmalaya masih tetap berusaha mengendalikannya.

“Ada tahapannya yaitu ODP, PDP baru positif, nah untuk ODP ini supaya didata dan dipantau sebaik mungkin dengan tujuan untuk memutus siklus daripada virus Corona ini,” paparnya.

“Data yang sudah masuk dari posko, ODP ini akan dikolaborasikan dengan data dari dinas kesehatan, supaya bisa dipantau dengan baik,” sambung Uus.

Dijelaskannya, tidak ada rapid test di tiap posko, padahal diperuntukan untuk kelompok beresiko tinggi yang sudah terpapar dan sudah kontak langsung dengan konfirm Covid 19 positif, misalnya bagi mereka yang termasuk didalam klaster dan akan ditracking.

“Setelah rapid test tersedia dan bantuan dari gugus, kedepannya prioritas kepada kelompok yang beresiko dulu. Adapun suhu tubuh adalah salah satu indikator dari gejala Covid 19, tetapi dalam ODP ini catatan terpenting, bahwa ODP datang dari daerah terjangkit, itu akan di kategorikan ODP,” pungkasnya. Suslia.

Related posts