Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Tasikmalaya berlangsung di Lapangan Hitam Mapolres Tasikmalaya Jl Raya Mangunreja, Jum’at (01/11/2019) | Blade

Kab, Wartatasik.com – Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Tasikmalaya berlangsung di Lapangan Hitam Mapolres Tasikmalaya Jl Raya Mangunreja, Jum’at (01/11/2019).

Dalam amanatnya Inspektur Upacara Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra, S.IK mengatakan, sertijab dilingkungan Polri merupakan hal biasa dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan dalam rangka pembinaan karir.

“Diharapkan diperoleh kemantapan pengalaman jabatan yang beragam dalam menyongsong tantangan tugas yang lebih berat di masa mendatang dimana trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat,” ucapnya.

Kapolres ingin pergantian jabatan ini mampu menjawab tantangan tersebut dan meningkatkan kinerja unit kerja dan Polsek di jajaran Polres Tasikmalaya dalam penanganan permasalahan Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya.

“Jabatan adalah amanah, para pejabat baru harus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan berpedoman dan mengacu pada program promoter Kapolri yang saat ini sedang berjalan,” tegasnya.

Mengingat Polres Tasikmalaya sedang melaksanakan operasi Zebra Lodaya 2019, Kapolres memerintahkan kepada seluruh anggota agar mendukung kegiatan.

“Jangan sampai kita sebagai personel Polri yang melanggar lalu lintas dan lengkapi surat-surat kendaraan bermotor,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam upacara sertijab Wakapolres Tasikmalaya, Perwira Upacara Kabag Sumda Polres Tasikmalaya, para Kabag, Kasat dan kasie Jajaran Polres Tasikmalaya,

Selanjutnya, para Kapolsek Jajaran Polres Tasikmalaya, Perwira dilingkungan Polres Tasikmalaya, peserta upacara dari anggota Gabungan Satfung Polres Tasikmalaya, Ketua serta Pengurus Bhayangkari Cab Tasikmalaya.

Adapun pejabat yang sertijab sebagai berikut.

Kasat Intelkam Polres Tasikmalaya dari AKP Yufrialdi kepada Pejabat Baru AKP Jonnaidi

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya dari AKP Atik Suswanti, S.H kepada Pejabat Baru AKP I Kadek Vemil, S.E.,S.I.K,.M.H.

AKP Yufrialdi menjadi Panit Subdit 2 Dit Intelkam Polda Jabar
AKP Atik Suswanti, SH. Menjadi Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota

Kapolsek Pancatengah Polres Tasikmalaya dari AKP Jonnaidi kepada Pejabat Baru IPTU Roni Hartono, S.E.,M.H.

Kapolsek Parungponteng Polres Tasikmalaya dari IPTU Pengki Rizwan kepada Pejabat Baru IPTU Sunarto, S.Sos.

Kapolsek Tanjungjaya Polres Tasikmalaya dari IPTU Ate Ruhiyatna, S.H kepada Pejabat Baru IPTU Supian, S.H.

Kapolsek Tanjungjaya Polres Tasikmalaya IPTU Ate Ruhiyatna, S.H diangkat dalam Jabatan Baru sebagai PS. Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Tasikmalaya

Kapolsek Parungponteng Polres Tasikmalaya IPTU Pengki Rizwan diangkat dalam Jabatan Baru sebagai Kanit Binmas Polsek Singaparna Polres Tasikmalaya.
Blade.