Penutupan Media Gathering, Angga: Sejauhmana Bawaslu dan Media Bertukar Informasi?

 2,319 total views

Diterangkan Angga, dari informasi yang Bawaslu berikan, faktanya Pemilu 2019 kemarin menghadirkan banyak cerita untuk pengawasan pemilu | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Sejauhmana peranan Bawaslu dengan media, dan sebaliknya terutama dalam pertukaran informasi yang dapat diberikan.

Hal tersebut dikatakan Bawaslu Jawa Barat Angga Nugraha saat memberikan materi Media Gathering di Hotel Grand Metro yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (23-24/11/2019).

Diterangkan Angga, dari informasi yang Bawaslu berikan, faktanya Pemilu 2019 kemarin menghadirkan banyak cerita untuk pengawasan pemilu.

“Tentu perlu dievaluasi, karena sebagai badan layanan publik, kita punya pengelola informasi dan dokumentasi,” ucapnya, Minggu (24/11/2019).

Lanjut Angga, memang (Bawaslu) di kota/kabupaten fungsinya baru berbentuk unit layanan informasi dan di Bawaslu Provinsi sudah ada beberapa program kegiatan yang menjadi cerminan.

Klik berita terkait >>> Sukses Digelar, Media Gathering Bawaslu Kota Tasik Berlangsung Hangat

“Kami berharap kepada Bawaslu Propinsi menyediakan pojok pengawasan sebagai media center yg berfungsi khusus untuk media, liputan diskusi dan lain lain,” harap Angga.

Kedepannya, ia menyebut ingin merubah mindset dan beberapa momen disediakan rilis sehingga nanti kedekatan antara media dan Bawaslu bukan lagi sebuah paradigma yang tersekat oleh jarak dan waktu.

Selain itu kata Angga, di (Bawaslu) Provinsi juga suka mengadakan proses konferensi pers dalam sebuah tahapan dan berbicara tentang hasil pemilu dan lainnya.

“Anggaran atau fasilitas kepada media ataupun bentuk kerjasama bawaslu belum bisa belanja iklan seperti pabrik atau lembaga yang sudah mapan Informasi yang berkala tentang hasil hasil pengawasan penindakan laporan dan utusan,” pungkasnya. Suslia.

Related posts