Pilkades Serentak Segera Bergulir, Muslih: Semoga Para Kontestan Membawa Pesan Damai dan Kesejukan

 1,237 total views

Pembentukan dan pengangkatan sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 telah ditetapkan di Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah | Wan K.

Kabupaten, Wartatasik.com – Pembentukan dan pengangkatan sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 telah ditetapkan di Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah.

Ketua Panitia Pilkades Muslih Suhendar menyebut partisifasi tingkat penduduk Desa Manggungjaya bisa dijadikan barometer politik pilkades yang berada di kecamatan Rajapolah.

Menurutnya, dengan potensi sangat besar, Muslih berfikir mensiasati cara agar meredam tingkat konstilasi kedepan salah satunya itu dengan berbagai inovasi program.

“Ya, salah satunya louncing Pilkades ini kami inginkan feed back dari panitia adalah kepedulian nanti dari perangkat yang ada di bawah RT dan RW menjadi partner sehingga punya tanggungjawab dalam sosialisasi dalam pendataan pemilih,” ujarnya usai acara di Gor Desa Manggungjaya, Selasa (16/07/2019).

Adapun terang Muslih, untuk pendaftaran Calon Kades yaitu tanggal 14 sampai 27 September 2019 dan ada jeda waktu kurang lebih dua mingguan untuk pendaftaran.

“Semoga para calon siapapun mereka yang akan berkontestasi dalam Pilkades 2019 ini membawa pesan damai dan sejuk ke calon pemilihnya terutama ke masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Manggungjaya, Toni Warlian menjelaskan panitia dibentuk dan diangkat lalu dipilih BPD berikut diberi SK oleh BPD. Tentunya nanti, panitia tersebut bertanggungjawab kepada BPD termasuk mengenai semua anggaran.

“BPD berharap dengan penetapan panitia dan dibentuk secara acak dari setiap perwakilan kepunduhan .Mereka mampu mencetak Pilkades yang jujur dan adil, “harapnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada unsur muspida dan muspika yang sudah membantu dalam persiapan acara.

“Diharapkan nanti saat Pilkades akan membantu dan menjaga keamanan dan stabilitas Desa Manggungjaya khususnya pada saat pemilihan berlangsung,” tandasnya.

Turut hadir acara tersebut Camat, Polsek, Babinsa, Babinkabtimas, tokoh agama, tokoh pemuda, ketua Rt dan ketua RW wilayah desa Manggungjaya. Wan K.

Related posts