Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya H. Hadian bersama Kepala DPMPTSP Hadi Riyadi | Kominfo

Nasional, Wartatasik.com – Dalam rangka Rakernas Apeksi 2019, Kota Semarang menggelar City Expo yang akan berlangsung dari tanggal 3 s/d 6 Juli.

Momentum tersebut sebagai salah satu kesempatan untuk mempromosikan potensi kota Tasikmalaya diskala Nasional.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya H. Hadian saat ditemui sejumlah media di Simpang Lima Kota Semarang, Kamis (04/07/2019).

Diterangkan Hadian, dalam kesempatan City Expo, Kota Tasikmalaya membuka tiga stand yang menampilkan kolaborasi unsur ketiga Dinas yakni Disporabudpar.

Tak ketinggalan Dinas Penananman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag).

Stand Kota Tasikmalaya ini turut memeriahkan perhelatan Apeksi 2019 di Semarang | Kominfo

“Kita harus menjual potensi yang ada di kota Tasikmalaya dan berharap dapat menarik minat peserta Rakernas Apeksi untuk datang dan berinvestasi di Kota Tasikmalaya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas KUKM Perindag Mohamad Firmasyah menyebut, yang ditampilkan dalam pameran adalah produk ungulan dari Kota Tasikmalaya seperti bordir, kelom geulis, payung geulis dan batik serta dari kesenian ciri khas Kota Tasikmalaya.

Ia pun mengaku antusias pengunjung sangat tinggi, terlebih ada beberapa wali kota peserta Apeksi datang melihat stand Kota Tasikmalaya.

“Mereka mengapresiasi apa yang di tampilkan di stand Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. Redi.