Baznas Ciamis Salurkan Sumbangan untuk Bedah Rumah Ibu Emeh

 402 total views,  2 views today

Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis berikan sumbangan Rp 10 juta terhadap Ibu Emeh (65) warga Dusun Bojongdanas RT 05/RW 02 Desa Jayagiri Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis | dokpri

Ciamis, Wartatasik.com – Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis berikan sumbangan Rp 10 juta terhadap Ibu Emeh (65) warga Dusun Bojongdanas RT 05/RW 02 Desa Jayagiri Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis.

Menurut Kepala Dusun (Kadus) Bojongdanas Dadang Ruhiat, bantuan tersebut untuk bedah rumah Ibu Emeh yang diserahan langsung di Rumah K.H Drs.Lili Miftah Mba Pimpinan Pontren Al Ghozali. Selain itu lanjutnya, swadaya warga cukup tinggi saat ikut membantu janda renta tersebut.

“Mudah mudahan bantuan yang di terima Ibu Emeh baik itu dari Baznas maupun hasil swadaya masyarakat dapat bermanfaat untuk membenahi rumahnya,” ungkapnya saat ditemui wartatasik.com, Selasa (02/07/2019).

Karena merasa iba, Dadang bersama warga Rt/Rw meminta bantuan sisa material dari Desa setempat yang masih layak dipakai seperti kayu dan genting untuk diterapkan di Rumah Ibu Emeh.

Pasalnya Aula Desa Jayagiri sedang ada pembangunan dan langsung direspon positif oleh Kades, BPD beserta jajaranya.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Pemdes Jayagiri yang sudah merespon permintan kami sebagai warga Dusun Bojongdanas untuk membantu warga kami yang sedang membutuhkan,” pungkasnya. Wan K.

Related posts