Dinilai Potensial, Ds. Wanasigra Ciamis Akan Dijadikan Desa Wisata

 7,682 total views

Kades Wanasigra Yudi Wahyudi | Wan K.

Ciamis, Wartatasik.com – Desa Wanasigra, Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis dinilai potensial untuk dikembangkan menjadi desa wisata.

Pasalnya, beragam corak keunikan dimiliki oleh wilayah tersebut. Seperti yang dituturkan Kepala Desa Wanasigra Yudi Wahyudi. ia akan menata lagi daerahnya di bidang pariwisata sehingga bisa menjadi Desa Wisata.

“Banyak potensi-potensi yang harus dikembangkan seperti jembatan kuno, rumah kuno bahkan makanan kuno juga ada. Itu sudah masuk katageri desa wisata,” paparnya saat ditemui wartatasik.com, Kamis (09/05/2019).

Apalagi lanjutnya, Kini ada yang sudah berjalan sebagai tempat pariwisata yaitu Situs Gandoang yang mulai ditata lagi sekitar tahun 2013.

“Situs tersebut bisa dijadikan tempat wisata religi atau wisata alam. Selain itu, ada juga jembatan pelangi yang berjalan dari tahun 2017,” katanya.

Berangkat dari itu selaku Kepala Desa baru dirinya sangat antusias untuk mengembangkannya menjadi desa wisata.

“Kami harapkan dengan adanya rencana tersebut Desa Wanasigra dapat menopang untuk menambah guna menstabilkan perekonomian masyarakat sesuai yang diinginkan,” harapnya. Wan K.

Related posts