Jadi Program Unggulan, SMK Pasundan 2 Banjar Ada Pembelajaran Bahasa Jepang

 1,225 total views,  4 views today

SMK Pasundan 2 Banjar telah melaksanakan beberapa program pendidikan | Yosep

Banjar, Wartatasik.com – Dalam undang undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, pendidikan memiliki fungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pendidikan juga bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Untuk mencapai tujuan tersebut, SMK Pasundan 2 Banjar telah melaksanakan beberapa program pendidikan. Seperti yang dijelaskan Wakasek Kesiswaan Dr. Hj. Nur Rahmiyati saat diwawancara Wartatasik.com, Kamis (05/12/2019).

Nur Rahmiyati mengaku jika sekolahnya itu sudah melaksanakan beberapa program diantaranya kegiatan membaca Asmaul Husna setiap pagi sebelum melaksanakan kegiatan belajar, lalu dalam pembelajaran bahasa Jepang yang menjadi salah satu unggulan SMK Pasundan 2 Banjar.

Wakasek Kesiswaan Dr. Hj. Nur Rahmiyati SMK Pasundan 2 Banjar | Yosep

“Pembelajaran tersebut telah diterapkan dalam sistem pembelajaran muatan lokal dan bahasa Jepang ini dimulai dari kelas X, XI, dan XII, selama 1 jam pelajaran,” ungkapnya.

Selain itu terang Nur, untuk lebih mengoptimalkan program bahasa Jepang, setiap tanggal 20 Oktober pihaknya rutim mengadakan bulan bahasa dengan mengadakan sebuah perlombaan.

“Contohnya lomba debat dan lomba pidato menggunakan bahasa Jepang, kegiatan ini bertujuan agar siswa mampu dan terbiasa menggunakannya,” beber Nur .

Nur mengharapkan agar SMK Pasundaan 2 Banjar bisa menjadi sekolah yang mampu mencetak sumber daya manusia yang berkompeten dalam bidang keahliannya, dan tidak terlepas dari nilai dan norma keagamaan.

“Itu memberi kontribusi dan peluang bagi siswa SMK Pasundan 2 Banjar untuk dapat bekerja di luar negeri khususnya Jepang, ataupun negara lain,” tandasnya. Yosep.

Related posts