Saat ini korban kebakaran tinggal disaung seadanya | Blade

Garut, Wartatasik.com – Relawan yang tergabung dalam Saung Muda Karya kunjungi korban pemilik rumah yang kebakaran di Kp Pakandangan Desa Tegalgede Kec Pakenjeng Kab Garut.

Kedatangannya itu dalam rangka memulihkan psikologis korban kebakaran keluarga Didin dan Ijah juga untuk memberikan bantuan dana hasil donasi.

Ketua Saung Muda Karya Fahmi menuturkan, selama seminggu pihaknya menggalang dana untuk disalurkan ke korban kebakaran.

“Alhamdulillah hari ini bisa kami salurkan kepada korban. Semoga siapapun para muhsinin yang telah menitipkan hartanya di jalan Allah dibalas dengan kebaikan yang berlipat ganda,” ucapnya, Senin (30/09/2019).

Ia pun berharap relawan Saung Muda Karya kedepanya bisa membangun tempat ibadah area Kp Pakandangan, sebab di daerah tersebut belum ada tempat ibadah yang layak.

Sementara itu, Dede salah satu relawan Saung Muda Karya mengatakan, ia bersama enam orang lainnya harus melewati jalan yang berkelok sekaligus berbatu terjal untuk sampai dikediaman korban yang jauh dari keramaian kota.

“Niat kami datang kesini untuk membatu saudara kita yang tengah diterpa musibah kebakaran. Semoga langkah kami kesini Allah catat sebagai nilai kebaikan,” ujarnya

Sebelumnya, rumah Didin ini terbakar sekitar jam 2 siang pada Minggu 22 September 2019 lalu ketika seluruh penghuni rumah sedang asyik di kebun. Saat ini korban hanya tinggal di saung seadanya

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Ditempat sama, Ijah mengucapkan terimakasih kepada Saung Muda Karya yang sudah ikhlas memberikan bantuan.

“Hatur nuhun ka para donatur anu tos masihan rizkina. Mudah mudahan dibales ku Allah anu kawasa, (terimakasih kepada para donatur yang sudah memberi rizkinya, semoga dibalas oleh Alloh Yang Maha Kuasa, “ujarnya. Blade.