Pamflet acara yang akan digelar Forum Rohis Kab. Ciamis 15-16 Desember mendatang | dokNet

Ciamis, Wartatasik.comBertujuan Untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, juga meningkatkan rasa kecintaan kepada Nabi SAW dengan bershalawat serta melatih keberanian dan kemandirian dalam memperjuangkan Islam, mempererat tali silaturahim antar sesama Muslim khususnya daerah kabupaten Ciamis

Forum Rohaniawan Islam Kabupaten Ciamis akan menggelar Rohis Ciamis Bershalawat dengan tema “Hijrahku Hijrah Gaul, Taubatku Tanpa Nanti, Dakwahku Tanpa Henti”. Acara itu dirangkaikan dengan deklarasi, mengingat Forum Rohis Kab. Ciamis belum lama ini dibentuk.

Hal itu dikatakan Ketua Pelaksana Didi Kuswandi Kepada media online Wartatasik.com. Ia menambahkan bahwa target dari acara tersebut adalah agar para pemuda muslim Ciamis senantiasa menjalankan ibadah dan sunnah serta taat kepada Allah juga Rasulnya yang berakhlaqul kariimah.

“Berlatarbelakang yang penuh menginspirasi itu, Forum Rohis Kab. Ciamis mengadakan sebuah acara Rohis Ciamis Bershalawat. Selain silaturahmi, dengan diadakannya acara ini semoga dapat lebih menumbuhkan rasa kecintaan kita kepada kanjeng Nabi Muhammad SAW juga memiliki kesadaran intelektual yang progresif serta inovatif dalam berorganisasi dan beribadah,” paparnya, Senin (03/12/2018).

Adapun untuk waktunya, lanjut Didi, kegiatannya akan dilaksanakan pada hari Sabtu – Ahad (15 – 16 Desember 2018) mendatang, “Pesertanya dari organisasi Islam SMA, SMK, MA se-Kab. Ciamis dan terbuka bagi umum, Muslimin/ah. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi ikhwan melalui nomor 085215122655, akhwat ke nomor 085794392331” jelasnya.

Mengupas sekilas tentang Forum Rohaniawan Islam (Rohis) Kab. Ciamis, kepada  crew media online Wartatasik.com Ketua umum Dewan Pengurus Pusat Forum Rohis Kab. Ciamis Ferdy Satriadi menerangkan  bahwa forum tersebut merupakan sebuah wadah yang menghimpun organisasi keislaman MA, SMA dan SMK se-Kabupaten Ciamis.

“Berdiri di Ciamis, pada tanggal 27Agustus 2018 M. Berdirinya Forum Rohaniawan Islam (Rohis) Kab. Ciamis berawal dari keinginan untuk menghimpun seluruh organisasi Rohis se-Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Dalam prosesnya, lanjut Ferdy, Forum Rohis Kab. Ciamis telah mengalami perkembangan dengan semakin bertambahnya jumlah keanggotaan ROHIS. “Pemuda islam kala ini harus dibangkitkan potensi yang dimiliki untuk sebesar-besar manfaat bagi diri dan bangsanya,” ujarnya.

“Karena merekalah kader-kader penerus perjuangan di masa depan bangsa yang paling utama dan terdepan. Dalam hal ini pembinaan harus dimulai melalui kegiatan yang berorientasi terhadap kekuatan sikap dan mental yang islami serta bermoral,” tandasnya. asron

Facebook Comments