Peserta kegiatan PID Cihaurbeuti | Wan K.

Ciamis, Wartatasik.com – Salah satu upaya Pemerintah untuk mewujudkan agenda Nawacita dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2015 – 2019. BKAD Kecamatan Cihaurbeuti laksanakan sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) yang berlangsung di aula kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jumat (10/05/2019).

BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) Kecamatan Cihaurbeuti Aon Nurhakim mengatakan, PID dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas agar dapat meningkatkan produkivitas masyarakat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumberdaya yang memiliki daya saing.

Pemateri kegiatan PID Cihaurbeuti | Wan K.

“Ini sesuai dengan implementasi Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa (UU Desa),” paparnya.

Aon ingin dalam kegiatan sosialisasi PID ini lebih membantu dan mewujudkan perencanaan penggalian gagasan sampai pelaksanaan, “ya, sesuai amanat Undang – Undang desa nomor 6 tahun 2006 yakni sinergitas seluruh elemen dan lapisan pemangku kebijakan, “tandasnya.

Selain dari BKAD, pemateri lain ada dari pihak pendamping kecamatan dan tenaga ahli dari Kabupaten Ciamis. Nampak hadir dalam acara sosialisasi PID tersebut Camat Cihaurbeuti, Kolsek, Danramil, pendamping desa/kabupaten, para kades, BPD dan kader pembangunan desa. Wan K.