Berkontribusi Besar, H. Agus Akan Menerima Reward dari BPJS Ketenagakerjaan

 1,640 total views

Relationship Officer BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya, Candra Cahyono

Kota, Wartatasik.com Berperan besar dalam melibatkan Ketua RT dan RW se- Kota Tasikmalaya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga Kota Tasikmalaya menjadi daerah pertama se-Indonesia yang disusul dengan daerah-daerah lain termasuk DKI Jakarta yang melindungi perangkat RT/RW melalui jaminan sosial tersebut. Ia merupakan pejabat publik yang ada dilingkungan Pemkot Tasikmalaya, sebut saja H. Agus Jamaludin yang kini menjabat Sekretaris Kecamatan Indihiang.

Hal tersebut diungkapkan Relationship Officer BPJS Ketenagakerjaan cabang Tasikmalaya, Candra Cahyono kepada wartatasik.com. Ia bahkan mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan penghargaan kepada beliau (H.Agus Jamaludin) atas peran sertanya telah mendaftarkan hingga 70 persen lebih atau sekitar 3200 peserta perangkat RT/RW yang notabene sebelumnya tidak pernah mendapatkan jaminan.

“Untuk kategori penghargaan yang akan kami berikan nanti adalah sebagai pejabat publik yang berperan dalam kepesertaan ketenagakerjaan. Namun, dalam penyerahan penghargaannya nanti akan mencari momen yang pas, bahkan tidak hanya H. Agus, kami juga akan memberikan penghargaan buat Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya,” kata Cahya, Rabu (28/03/2018).

Ia mengakui, berkat jasanya, pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya sampai saat ini telah membayarkan santunan kepada para ketua RT/RW sebanyak 20 orang yang meninggal dunia masing-masing mendapatkan Rp.24 juta, “Sekali lagi, kami mencari momen pas untuk menyerahkan penghargaan tersebut,” imbuhnya.

Cahya menceritakan awal mulanya melibatkan kepesertaan ketenagakerjaan RT/RW adalah melaksanakan pilot project terlebih dahulu di wilayah Kecamatan Cihideung, “Akhirnya percontohan tersebut sukses, selanjutnya H. Agus bersama asosiasi kepengurusan menindak lanjuti untuk seluruh perangkat RT/RW se-Kota Tasikmalaya, Alhasil Kota Tasikmalaya merupakan daerah pertama yang melibatkan kepesertaan kepengurusan Ke RT an tersebut,” pungkasnya. asron

Related posts