Kios warung milik warga di Jalan Perum Kota Baru, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya rubuh akibat hujan deras disertai angin kencang pada Jumat kemarin sore (05/04/2019) | Blade

Kota,Wartatasik.com – Kios warung milik warga di Jalan Perum Kota Baru, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya rubuh akibat hujan deras disertai angin kencang pada Jumat kemarin sore (05/04/2019).

Untungnya, salah satu pedagang keliling Harun (40) yang sempat berteduh di kios tersebut selamat, pasalnya ia punya firasat yang buruk, alhasil dirinya bisa menghindar sebelum kejadian.

“Saya sudah memiliki dugaan mau rubuh, jadi saya mundur ke belakang lagi membawa gerobak dagangan, lalu kemudian saung tersebut runtuh,” ujarnya kepada wartatasik.com dilokasi kejadian.

Paska rubuhnya kios, Harun pun langsung bergegas berteduh dirumah warga yang dirasa aman.

Sementara itu, warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kondisi kios warung tersebut memang sudah lama tidak digunakan dan sudah rusak.

“Dulunya sebagai tempat jual buah-buahan, tapi ditinggal begitu saja, kondisinya pun reot,” tandasnya.

Karena berserakan, terlihat sejumlah warga setempat gotong royong membersihkan sisa reruntuhan seperti genteng dan kayu yang sempat menghalangi jalan agar bisa lancar kembali dilalui kendaraan. Blade.