Gali Bakat, Sekitar 230 Peserta Ikuti Event Balap Sepeda yang Digelar Sunda Jaya

 10,187 total views

Sekitar 230 peserta ikuti event balap sepeda yang diselenggarakan Sunda Jaya di Sirkuit HPKP Cikurubuk, Minggu (31/03/2019) | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Tadi pagi, sekitar 230 peserta ikuti event balap sepeda yang diselenggarakan Sunda Jaya di Sirkuit HPKP Cikurubuk, Minggu (31/03/2019).

Tidak hanya peserta, nampak penonton pun antusias berjubel menyaksikan event tersebut, terlihat dari banyaknya penonton yang menyemut di area perlombaan itu.

Ketua Panitia Nanan Sunandi mengatakan, bahwa balap sepeda yang digelarnya itu bertujuan untuk mencari bibit unggul atlet balap sepeda. Meski di Kota Tasikmalaya ini, lanjutnya, banyak terdapat komunitas sepeda tapi hanya terlihat prestise saja bukan prestasi.

“Saya berharap muncul bibit baru calon pembalap sepeda untuk lanjut ke kancah yang lebih tinggi levelnya,” ucap Nanan ketika ditemui wartatasik.com.

Ketua pelaksana Nanan Sunandi | Suslia

Apalagi terang ia, ada himbauan Wali Kota berkaitan dengan ASN tentang bersepeda, agar lebih giat berolahraga, sehingga dirasa pas sebagai media motivasi untuk membina para atlit di cabang balap sepeda Tasikmalaya.

“Dengan adanya event ini semoga mereka yang punya semangat bersepeda bisa menjaring dan mewadahi anak yang punya bakat disepeda,” tandasnya.

Peserta event ini tambahnya, tak hanya dari dalam Tasikmalaya tapi ada juga dari luar seperti dari Purbalingga, Pangandaran, Cilacap, Kendal, Ciamis, Banjar, Sleman, Bandung dan Garut.

“Untuk orangtua yang anaknya punya bakat bersepeda bisa menyalurkannya disini, karena setelah event ini akan diadakan akademi balap sepeda BMX dalam membina terutama anak yang masih kecil untuk dibawa ke jalur prestasi,” pungkasnya. Suslia.

Lapangan yang digunakan even balap sepeda yang digelar Sunda Jaya tadi pagi | Suslia

Related posts