Gelar Presscon, LIMA Futsal Sebut Alasannya Kota Tasik Ditunjuk Jadi Tuan Rumah

 1,503 total views

Presscon LIMA Futsal: Blibli.com dihadiri oleh Wakil Askot PSSI Kota Tasik, Wahid | Blade

Kota, Wartatasik.com – Penunjukan Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah penyelenggara kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal: blibli.com Region Jawa Barat adalah langkah kongkrit sebagai upaya meluaskan cakupan wilayah dalam penyelenggaraan dan pengembangan kehidupan kampus di Indonesia.

Hal itu diutarakan Ceo LIMA Ryan Gozali saat menggelar Press Conferences di Sembada Meeting Room Hotel City, Jalan Sukalaya Kota Tasik, Senin (12/11/18).

Menurut Ryan, terpilihnya Kota Tasikmalaya agar tiap event tak terpusat di Kota besar, tapi bisa mencakup seluruh wilayah.

“Kami berharap kehadiran LIMA mampu menjadi wadah pembentukan pengembangan karakter mahasiswa/i dan pergelarannya lebih semarak melebihi Kota besar,” harapnya.

Lima futsal sendiri, lanjut Ryan, akan digelar 14 – 21 Nopember mendatang di Mayasari Sport Hall. Ada 14 tim dari Universitas, tambahnya,  akan bersaing sengit merebutkan jadi tim terbaik dalam LIMA Futsal: blibli.com.

Presscon LIMA Futsal: Blibli.com dihadiri oleh Wakil Askot PSSI Kota Tasik, Wahid | Blade

Diantaranya, kata Ryan, 9 tim putra dari Universitas Islam Nusantara, Universitas Khatolik Parahyangan, STIE Ekuitas, Universitas Padjadjaran, Universitas Telkom, Universitas islam Negri Sunan Gunung Jati, Universitas Siliwangi.

“Selanjutnya, Universitas Widyatama, STIKIP Pasundan serta 5 tim putri dari Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Khatolik Parahyangan, Universitas Padjadaran, Universitas Siliwangi, dan STKIP Pasundan,” imbuhnya.

Pihaknya menegaskan dua tim peringkat terbaik putra dan putri dari peserta yang ikut akan jadi wakil Region Jawa Barat di LIMA Futsal Nasional 2018 pada tanggal 07-16 Desember mendatang di Jakarta.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua Askot PSSI Kota Tasik Wahid yang juga anggota DPRD dari PKB. Pada kesempatan itu, Ia menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada LIMA Futsal atas kepercayaannya telah menunjuk Kota Tasik sebagai tuan rumah perhelatan futsal terakbar di Jabar itu.

“Merupakan kebangggan bagi kami PSSI Askot Tasikmalaya, LIMA Futsal bisa menyelenggarakan ajang bergensi cabor Futsal di kota tasik. Walaupun dari Kota Tasik hanya Unsil yang ikut. Mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi pergruan tinggi yang lain,” katanya kepada media online Wartatasik.com

Ia bahkan berharap kepada LIMA Futsal kedepannya bukan hanya itu saja, tapi cabor lain seperti sepakbola, bola voli dan bulu tangkis bisa dilaksanakan di Kota Tasik. Suslia / Blade

Related posts