Kembali, Asia Plaza Peduli Kerjasama dengan SETARA dan UTD RSUD Gelar Baksos Donor Darah

351 kali dilihat, 27 kali dilihat hari ini

Situasi acara donor darah di di Exhibition Lower Ground Floor Plaza Asia Kota Tasikmalaya | suslia

Kota, Wartatasik.com – Kembali, kegiatan donor darah yang jadi rutinitas dan sudah dilaksanakan sejak tahun 2008 oleh Asia Plaza Peduli yang bekerjasama dengan Yayasan Setara Indonesia juga UTD RSUD dr. Soekardjo.

Pasalnya di kota santri ini kerap terjadi kebutuhan darah, namun minim pasokan. Kali ini, kegiatan donor darah bertempat di Exhibition Lower Ground Floor Plaza Asia Kota Tasikmalaya.

Ketua Yayasan H. Bayhaqi Umar mengatakan, aktifitas kerja yang dilakukan pegawai tidak memungkinkan untuk mendonorkan darahnya ke PMI, namun hadirnya Yayasan Setara bisa jadi solusi bagi masyarakat yang hendak mendonorkan darahnya seperti pada saat acara ini berlangsung.

Asia Plaza Marketing Manager Plaza Asia, Lusy Sosilawati | suslia

Dikatakan Bayhaqi, Yayasan Setara sudah lama bekerjasama. Pihak perusahaan pun mengijinkan karyawannya untuk berkontribusi dalam kegiatan donor darah, tinggal meminta izin saja kepada atasan.

“Target kali ini 150 labu, karena stock darah untuk di kota Tasikmalaya kosong, apalagi menjelang tahun baru yang rentan terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Asia Plaza Marketing Manager Plaza Asia, Lusy Sosilawati  berharap, acara baksos itu bermanfaat bagi pendonor terutama pegawai, sebab menjadi pendonor baik untuk kesehatan.

Insyaallah bermanfaat, karena setetes darah akan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan tentunya membuat sehat pendonor itu sendiri,” singkatnya. Siska | Foto: Suslia

Related posts