Pengrajin Payung Geulis pertama di Kota Tasikmalaya Ma Iyah | Siska

Kota, Wartatasik.com – Dalam acara Opening Kawasan Industri Wisata Payung Geulis, Wali kota Tasikmalaya Budi Budiman beserta Wakil Wali Kota H.M. Yusuf menjenguk ke kediamannya dan memberikan santunan kepada Pengrajin Pertama yang berada di Panyingkiran.

Sosok pengrajin tersebut namanya Ma Iyah, dan kepada ma Iyah dan sejumlah awak media juga para hadirin lainnya bahwa Wali Kota memberikan santunan dan merawat kesehatannya.

Selain Wali Kota, Mr. Hans Joerg Waskowski juga ikut menjenguk Mak Iyah yang dikatakan Pelukis asal Jerman itu bahwa dia seumuran dengannya.

Sementara itu, ditemui media online Wartatasik.com, Mak Iyah mengaku sangat senang karena masih banyak perhatian terhadapnya tak terkecuali orang nomor satu di Kota Tasikmalaya.

Klik berita terkait >>> Dihadiri Pelukis Jerman, di Tasik ada Melukis Mural Kawasan Industri Kreatif Payung Geulis

Nampak Wali Kota dan Wakil Wali Kota mengunjungi ke kediamannya ma Iyah pengrajin Payung Geulis | Siska

Namun Ia merasa sangat sedih karena dirinya salah-seorang pengrajin Payung Geulis Pertama sempat akan pergi ke Jepang untuk mengisi acara melukis namun gagal pergi dikarenakan sakit.

“Padahal ini kesempatan yang baik, untuk turut mempromosikan Payung Geulis lebih luas lagi. Dalam kesempatan ini, saya sampaikan terimakasih kepada Pemkot Tasik yang telah menyelenggarakan acara Kawasan Industri Wisata Payung Geulis. Semoga Kota Tasikmalaya semakin maju disektor seni dan budayanya,” pungkasnya.

Sebagaimana telah dilansir sebelumnya, acara tersebut dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI), Ketua Kadin Tasikmalaya, Ketua Dewan Pertimbangan Daya Saing (DPDS) Kota Tasikmalaya, Ketua Kelompok Pengerak Pariwisata (KOMPEPAR) Wisata Budaya Payung Geulis Penyingkiran.

Hadir juga, Pelukis Jerman Bpk. Hans-Joerg Wawoski, Pelukis Nasional Ibu Hj. Rukmini Affandi Yusuf, Komunitas Pelukis Pinggiran Kota Tasikmalaya, Ketua dan Anggota PGRI Kota Tasikmalaya, Tokoh Ulama dan Tokoh masyarakat. Siska